Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Features » Lagu Saya Indonesia Saya Pancasila Awali Pertemuan Bupati Jember dengan 719 CPNS

Lagu Saya Indonesia Saya Pancasila Awali Pertemuan Bupati Jember dengan 719 CPNS

Lagu Saya Indonesia Saya Pancasila Awali Pertemuan Bupati Jember dengan 719 CPNS

Jember (titik0km.com) – 719 CPNS yang lolos test ujian seleksi beberapa waktu lalu, Senin (14/1/2019) siang dikumpulkan di Aula Wahya Wibawa Graha Pemkab Jember, selain mendapat pengarahan langsung dari Bupati Jember dan Kepala BKD, ratusan CPNS tersebut juga diajak menyanyikan lagu ‘Saya Indonesia Saya Pancasila’ ciptaan karya anak Jember.

Menurut Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, tujuan CPNS diajak menyanyikan lagu ‘Saya Indonesia Saya Pancasila’ semata-mata untuk menanamkan rasa cinta NKRI kepada CPNS, mengingat di beberapa daerah ada info yang menyebutkan adanya CPNS yang berpaham Khilafah.

“Saya mengajak CPNS untuk menyanyikan lagu saya Indonesia saya Pancasila, tujuannya untuk menanamkan rasa cinta NKRI kepada mereka, sebab sejatinya PNS memiliki tugas untuk ikut mempersatukan bangsa, dengan menyanyikan lagu ini, saya berharap mereka bisa memiliki rasa cinta NKRI,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

Jember sendiri mendapat kuota CPNS cukup banyak dari Pemerintah Pusat dibanding kabupaten lain, “Kita patut bersyukur mendapat kuota CPNS terbanyak dibanding kabupaten lain di sekitar Jember, dan kalian yang ada di sini juga patut bersyukur, dibandingkan ribuan peserta CPNS yang tidak lolos, oleh karena itu jangan jadikan kelulusan kalian dengan euforia dan berlebihan,” pesan Bupati.

Sementara memasuki tahun politik, Bupati juga berpesan agar CPNS yang dinyatakan lolos bisa menyesuaikan diri dan bisa memahami aturan-aturan, bahwa dirinya saat ini berbeda dengan kemarin, “Jika kemarin kalian masih bebas untuk mendukung caleg atau capres, tapi mulai hari ini, harus bisa netral, netral bukan berarti harus golput, tapi netral dengan tidak menjadi tim sukses, jika sampai ketahuan, ada aturan yang jelas siap menanti,” pungkas Bupati. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top