Lakukan Koordinasi dengan Komandan Korem 083

komandan korem dan direktur RSBS dr faidaMALANG (titik0km.com) – Koordinasi  aksi sosial operasi gratis bagi 1.000 kaum dhuafa terus dilakukan RS Bina Sehat Jember. Hari ini (Senin, 14/1/2013), Direktur RS Bina Sehat Jember  dr faida MMR menggelar pertemuan di Aula Untung Suropati Makorem 083/Baladhika Jaya Malang.

Hadir dalam pertemuan tersebut Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Kolonel Arm. Muhammad Nakir dan jajaran Komandan Kodim. Masing-masing Kodim 0824, Kodim 0823, Kodim 0821, Kodim 0822 dan Kodim 0825 yang notabene adalah Komandan Kodim di wilayah tapal kuda yang menjadi pusat jalannya kegiatan aksi sosial.

Dalam paparan ini, Komandan Kodim 0824 Letkol Inf. Tri Rana Subekti S.Sos menyampaikan kepada semua peserta yang hadir tentang garis besar aksi sosial yang akan dilaksanakan. Termasuk kendala yang akan dihadapi selama jalannya persiapan. Untuk itu, pihaknya memohon bantuan koordinasi kepada seluruh jajaran Kodim yang hadir agar kegiatan kemanusiaan ini dapat berjalan dengan lancar.

Komandan Korem 083 M. Nakir menambahkan, paparan pelaksanaan aksi sosial operasi gratis bagi 1.000 dhuafa ini akan dilanjutkan ke tingkat atas dan keterlibatan dari elemen lain di luar kodam seperti,  pemkab, tim penggerak PKK, dan elemen yang lain. Termasuk dari kalangan media yang memberikan informasi kepada masyarakat terkait aksi sosial trersebut.

Untuk itulah, perlu dilakukan koordinasi agar informasi yang disampaikan jelas dan tidak sekilas. Persiapan pun harus dilakukan secara maksimal dan terintegrasi demi kesuksesan kegiatan yang dilakukan.

TNI juga akan men-support dengan segala kemampuan yang ada, TNI akan membantu ketersediaan tenaga mulai dari jajaran Babinsa, Komaril dan Kodim.

IMG_2030“Dalam pelaksanaan kegiatan juga perlu diperhatikan dengan kondisi cuaca yang terjadi saat ini, khususnya di sekitar wilayah tapal kuda. Seperti adanya angin puting beliung, longsor, dan banjir. Bila ini terjadi  bisa mengganggu aktifitas lapangan yg mungkin akan berpengaruh di kegiatan lapangan.

Paparan kemudian dilanjutkan dengan dengar pendapat yang dapat meningkatkan koordinasi dari masing-masing pihak. Sekaligus penyelesaian masalah yang terjadi dalam persiapan kegiatan yang akan dilaksanakan. (tnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: