Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Bisnis » Lakukan Kunjungan Khusus, KBRI Belgia Tertarik Promosikan Jember ke Eropa

Lakukan Kunjungan Khusus, KBRI Belgia Tertarik Promosikan Jember ke Eropa

Lakukan Kunjungan Khusus, KBRI Belgia Tertarik Promosikan Jember ke Eropa

Jember (titik0km.com) – Pejabat Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Belgia Jumat (2/11/2018) berkunjung ke Jember, mereka adalah Atase Perdagangan Merry A. Indriasari, Atase Pertanian Wahida, dan dua staf lainnya. Dalam kunjungannya, pejabat KBRI Belgia diterima langsung Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR  di Pendopo Wahyawibawagraha.

Atase Perdagangan Merry Indriasari mengungkapkan, kedatangan mereka secara khusus ke Jember untuk mempromosikan Jember ke pasar Eropa terutama di Negara Belgia dan Luksemburg di bidang Trade (Perdagangan), Tourism (Wisata), dan Investment (Investasi).  “Untuk langkah awal kita Trade and Tourism, dimana kita mengangkat Jember Fashion Carnaval di beberapa event yang akan diselenggarakan di Belgia dan Luksemburg. Khusus untuk Jember,” ungkapnya.

Kunjungan KBRI Belgia ke Jember bisa dibilang khusus karena, kata Merry, kunjungan ini inisiasi dari KBRI hanya untuk satu daerah yaitu Jember. Selain itu, lanjut Merry, produk 4C (Coffe, Cacao, Cigarrete, Culture) unggulan Jember juga akan dipromosikan pada event yang akan datang di Belgia. “Itu akan kita angkat di tahun 2019 di 3 event di Belgia,” imbuhnya.

Produk Jember merupakan barang baru bagi publik Belgia, untuk itu kata Merry semua strategi promosi atau pemasaran akan dicoba agar bisa diterima warga Eropa. “Namanya masuk ke pasar yang baru itu harus promosi dulu, dari itu gimana untuk brand awareness di masyarakat Eropa itu sendiri dulu yang harus kita tonjolkan, agar masyarakat mengenal dulu bahwa coklat ini dari Jember kopi dari Jember,” jelasnya.

Merry menyebut, KBRI Belgia tertarik dan langsung melakukan lawatan ke Jember karena potensi daerahnya. Dan, kunjungannya mendapat hasil yang positif dari Pemkab Jember. “Itu yang harus kita lakukan, menjemput bola langsung ke pemerintah daerah karena potensinya sangat besar dan anggarannya mencukupi. Jadi kita tidak meraba-raba lagi dan langsung tepat pada sasaran pada satu daerah tertentu untuk dipromosikan,” katanya menandaskan.

Sebagai marketing produk lokal Jember, di akhir pertemuan Bupati Faida memberikan oleh-oleh kepada delegasi KBRI Belgia yang berisi berbagai produk lokal diantaranya kopi, coklat, dan lain-lain. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top