Lakukan Rolling 34 Pejabat, Bupati Jember Inginkan Pejabat Tetap Konsisten

JEMBER (titik0km.com) – Penyegaran dilingkungan Pemerintah Kabupaten Jember kembali dilakukan oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, Senin (7/5/2018), setidaknya 34 pejabat eselon 2,3 dan 4 dilantik untuk menempati pos barunya, pelatinkan yang digelar di Aula PB Sudirman Pemkab Jember ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah dan sejumlah pejabat eselon 2.

“Banyak tugas di kewilayahan yang harus segera kita tuntaskan. Kita mencari pejabat yang kualified dan mampu tegak lurus, kalau yang kualified saja banyak,” tandas Bupati Faida, usai pelantikan.

Beberapa pejabat yang bergeser dan menempati pos barunya adalah Drs. Soeprapto, yang semula menduduki Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BAKESBANGPOL), menduduki jabatan baru sebagai Asisten 3 Administrasi Kabupaten Jember, menggantikan Ir. Slamet Oerip Santoso, yang telah Purna Tugas.

Sementara itu beberapa jabatan Camat dan Bagian juga diisi oleh pejabat baru, diantaranya Drs. Tombak Pramoedya Rossa, yang semula menduduki jabatan Inspektor Pembantu 1, menduduki jabatan baru yaitu Kepala Bagian Organisasi, Bambang Saputro, S.STP, yang semula Camat Kaliwates menduduki posisi Kepala Bagian Pemerintahan Umum.

Tak hanya itu, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat ( HUMAS), Ir. Herwan Agus Darwanto, harus bergeser pada posisi Camat Arjasa, yang semula dijabat oleh Bobby Arisandi, S.STP, sedangkan Bobby Arisandi sendiri digeser untuk mengisi jabatan Camat di Kecamatan Jelbuk, yang telah memasuki masa purnatugasnya.

Kepada pejabat yang baru menempati posisinya, Bupati berharap kedepannya ada sebuah sinergi antara OPD dengan wilayah Kecamatan, “Kita berharap agar pejabat yang baru dilantik untuk memiliki integritas dan bekerja secara sungguh-sungguh, jangan ada pungli,” tandasnya. Sejumlah pekerjaan rumah lainnya yang juga diamanahkan pada pejabat baru yakni pelayanan administrasi kependudukan, kesehatan serta sektor pendidikan,” ujarnya.

Bupati menegaskan, semua bidang penting. Tidak ada yang lebih penting. Semuanya diperlukan menjalankan tugas sebaik baiknya. Penataan SDM sangat diperlukan. Bupati menginginkan pejabat yang konsisten dalam menjalankan aturan-aturannya.

Kepada pejabat yang memimpin wilayah, bupati berpesan agar menjaga persatuan dan kesatuan, situasi dan kondisi dapat menjadi prioritas.

“Dunia sudah berubah. Jaman sudah berubah. Ikuti jaman yang lebih baik. Jaga integritas. Jaga nama baik diri. Jaga nama baik keluarga, dan jaga nama baik Pemerintah Kabupaten Jember,” tuturnya.

Kepada wartawan, bupati menjelaskan pentingnya untuk membangun wilayah dari pinggiran.  Karena itu bupati melakukan pergantian jabatan agar mendapatkan semangat baru dalam membangun suatu wilayah.

Perlu juga pejabat yang mengerti tentang stunting untuk memimpin suatu wilayah yang memiliki permasalahan stunting atau balita dengan perkembangan tubuh tidak sesuai umur. Demikian pula dengan wilayah yang memiliki masalah adminduk memerlukan pejabat yang mengerti urusan adminduk.

“Dengan adanya pengalaman mengelola masalah wilayah, nantinya akan menjadi masukan untuk wilayah yang lain,” pungkasnya bupati. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: