Lapas Jember Perkuat Sinergi Di Bidang Kesehatan

Kalapas Jember Harun bangun sinergi penyuluhan kesehatan-pelayanan kesehatan-aksi sosial bagi anggota dan WBP lapas Jember dengan RS Bina Sehat JemberJEMBER (titik0km.com) – Sinergi sebuah kata yang memiliki gaung kuat untuk siapa saja yang membangun kerjasama secara produktif antara dan lintas instansi. Seperti yang terungkap pada penandatangan MoU antara Lapas Klas II Jember dengan RS Bina Sehat bertempat di RS Bina Sehat Jember pada Rabu (24/07) siang kemarin lalu.

Menurut Kalapas Klas II Jember Harun Sulijanto Bc. IP, SH, MoU ini adalah kesepakatan untuk saling mendukung pada bidang kesehatan bagi anggota lapas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Jember. “jadi untuk bidang kesehatan, sangat diperlukan apalagi komitmen kami adalah menciptakan Lembaga pemasyarakatan yang sehat dalam arti sebenarnya,” jelas Harun yang didampingi salah seorang staf Lapas Jember, Alip.

Kesepakatan kerjasama tersebut memang lebih ke bidang kesehatan seperti penyuluhan kesehatan berkala bagi WBP Lapas Jember, Pelayanan Kesehatan Anggota Lapas Jember dan aksi sosial bagi WBP Lapas Jember.

Direktur RS Bina Sehat Jember, dr Faida MMR, juga menjelaskan bahwa lingkungan yang sehat berarti sehat di luar dan didalam, ”Melalui MoU di hal kesehatan ini, akan banyak kegiatan yang positif untuk membantu saudara-saudara kita yang menjadi warga Lapas Jember, apalagi dalam kesepakatannya RS Bina Sehat Jember juga akan menfasilitasi penyuluhan dan aksi sosial bagi warga lapas,” papar dr. Faida MMR.

Pihak Lapas Jember sendiri, membuka peluang untuk bekerjasama dengan siapa saja untuk bersinergi dengan aktifitas di Lapas Jember, “Seperti sinergi dengan STAIN Jember yang memberikan siraman rohani kepada WBP secara berkala di Lapas Jember,” tutup Harun setelah menandatangi MoU dengan RS Bina Sehat Jember. (asd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: