Info Polisi – Layanan Call Center 110 untuk Kepolisian Republik Indonesia

POLRI☎ 110 untuk call center Kepolisian

Kepolisian telah meluncurkan layanan masyarakat melalui call center 110.

Rabu 30 Januari 2013, dalam Rapat Pimpinan Polri 2013 di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK), Jakarta Selatan.

Mulai hari ini, layanan tersebut dapat digunakan. Seluruh warga dapat melaporkan peristiwa kecelakaan lalu lintas sampai tindakan kriminal yang terjadi, KDRT, Pencurian, Pemerkosaan, Penganiayaan, Pembunuhan, Dan Lain-Lain termasuk terorisme.

Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Drs. Nanan Sukarna mengatakan “Kami akan rekam. Karena itu, saya minta media disampaikan, kalau ada (yang iseng), kami lacak, dan akan kami berikan sanksi. Ini, kan, sarana publik, kalau ada yang mengganggu sarana publik ya, ada sanksinya lah”

Sebanyak 100 operator akan melayani pelaporan yang masuk ke 110 selama 24 jam. Pusat pelayanan Polri 110 langsung dihubungkan dengan seluruh polres, polresta, polda, puskodalops Polri, dan piket polisi perairan dan udara (khusus untuk antisipasi perompakan di laut) di seluruh Indonesia.

“Dari operator akan diteruskan ke polres-polres dan di polres siap memberikan pelayanan apa pun kepada masyarakat.

Seluruh laporan masyarakat pun terekam pada sistem komputer. Target petugas sampai di lokasi adalah 5 hingga 10 menit sejak laporan diterima.

Tak hanya telepon masyarakat iseng, Polisi yang melakukan pembiaran terhadap laporan tersebut juga dapat diketahui melalui sistem tersebut.

“Kami akan cek dia (polisi yg bertugas) jam berapa sampai TKP. Jadi, dengan ini bisa dilacak, Polisi mana, KA-nya, atau anak buahnya,” Tegas Wakapolri. Silakan di teruskan broadCast message ini dan

Gunakan layanan secara maksimal utk kepentingan bersama.

Posted from titik0km BlackBerry on the road

2 thoughts on “Info Polisi – Layanan Call Center 110 untuk Kepolisian Republik Indonesia

  1. komandan….
    saya melihat banyak turis asing dari negara arab…iran.irak.india,…pokonya mereka berwajah arab….apakah mereka resmi di indonesia mereka banyak tinggal2 diapartemen sekitaran jakarta selatan…dan juga mereka juga banyak yg dilindungi oleh pihak2 gereja berlandasan mau mempelajarinya….tolong di tindak lanjut komandan..jgn2 mereka pada kedok doang mau pindaj agama….biar aman di indonesia…..

  2. BANDAR TOGEL KAKAP,SOSITEX/LOKASI PERJUDIAN,
    PEMILIK. HUANG SING KOK/ AKOG TOM N JERRY
    AL. JALAN PEK KONG BARU BENTENG/DEKAT PEK KONG.BARU
    PINTU BESI, CAT WARNA HIJAU.
    LANGKAT, T,PURA.
    SEGERA DI TINDAK PAK KOPOLRES…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: