Latber 2 BAT Sukses Siap Geber Latber 3

Latber 2 BLack Adventure Trail Jember JEMBER (titik0km.com) – Setelah sukses menggelar Latihan Bersama (Latber) ke-1 dan ke-2, Black Adventure Trail (BAT), salah satu komunitas penggemar lintas alam dengan menggunakan motor trail ini, segera akan bersiap dengan edisi Latber 3 BAT.

Pasalnya Latber yang digelar BAT untuk kali kedua ini berakhir dengan sukses, karena ternyata animo para penggaruk tanah setapak banyak yang ingin bergabung untuk mengikuti latihan bersama yang diadakan secara terbatas ini.

Menurut, Yulianto anggota BAT dan salah satu peserta Latber 2 kali ini, banyak klub adventure trail yang ingin bergabung bersama latihan bersama BAT.”Memang Latber ke-2 BAT ini masih terbatas pada internal anggota BAT sendiri, saya sendiri juga agak kaget ketika Latber 1 BAT juga banjir permintaan club lain untuk bergabung, juga di Latber 2 kali ini, jika pendaftaran kami lepas, bukan tidak mungkin pendaftarnya bisa 100 peserta lebih,” ungkap yulianto yang juga owner Indonesia Bagoes ini.

Latber 2 BAT ini mengangkat tema “Start Together, Ride Together, Finish Together” ini sampai kewalahan menolak peserta, karena banyaknya peminat. “sangking banyaknya club trail yang mau bergabung latihan bersama, kami kewalahan disamping persiapan memang terbatas juga kaos Latber 2 hanya kami keluarkan ludes semua,” ujar Yulianto

Di bagian belakang kaos tampak tertera tulisan tema Latber 2 BAT secara mencolok dengan dasar kaos yang berwarna merah. “kalau masalah tema itu jika diartikan ya budhal bareng, ngetrail bareng, tekan bareng, karena memang tujuannya adalah menjalin kekompakan di tubuh komunitas dan anggota BAT sendiri.

Mengenai jalur yang digunakan di Latber 2 BAT ini memang cukup menantang, terbukti dengan ada beberapa peserta yang tidak sampai ke garis finish karena beberapa faktor seperti kendala pada motor, ketahanan fisik, dan medan kombinasi sedang dan berat yang sangat menguras tenaga  terutama untuk pemula.

“Untuk kendala kerusakan motor trail itu memang sudah resiko, dan panitia sudah mengantisipasi dengan menyiapkan teknisi untuk para peserta yang mengalami kerusakan, juga pos istirahat di jalur yang dilalui,” kata Yulianto lagi.

Untuk finish di Latber 2 kali ini, mengambil tempat di rest area Gunung Kumitir sambil mengundi hadiah hiburan dan menikmati santapan yang sudah disediakan oleh panitia. “Memang untuk pendaftaran kami buat semurah mungkin, cuma dengan membayar Rp 50rb sudah mendapatkan fasilitas kaos dan makan untuk peserta. Itu masih ditambah jika peserta beruntung akan mendapatkan hadiah hiburan yang disediakan oleh sponsor yang mendukung Latber 2 kali ini,” kata Yulianto.

Ketika di tanya kapan Latber ke-3 BAT akan digelar, Yulianto menjawab Latber seri ke 3 sudah diagendakan. “Semuanya sudah dipersiapkan, kami masih mencari tema yang pas juga jalur yang lebih menantang, tetapi tetap gabungan antara medan yang ringan, sedang dan berat agar semuanya juga bisa menikmati,” jelas Yulianto, yang saat ini sedang mempersiapkan paket wisata adventure trail untuk bisa dinikmati khalayak umum bekerja sama dengan hotel dan pusat reservasi online ini.

Start Together Ride Together Finish Together BAT Jember “Kami dari BAT juga mengucapkan terima kasih kepada semua sponsor yang telah mendukung Latber 2 BAT kali ini, Insya Allah, Latber 3 BAT akan bisa menampung peserta dan mendapatkan sponsor lebih banyak sehingga bisa memberikan hadiah kepada peserta,” tutup Yulianto. Salam satu jalur ..!! (ylt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: