Lebih Efisien, Pemkab Jember Mulai Terapkan Aplikasi Absensi dan E-Surat

Jember (titik0km.com) – Untuk membantu cara kerja pengelolaan admisinistrasi yang lebih efisien, serta mempermudah pengontrolan surat-surat masuk, Pemkab Jember mulai terapkan Aplikasi absensi dan e-surat di lingkungan jajarannya, hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Pemkab Jember Ir. Mirfano.

“Sistem absensi dan e-surat ini, awalnya hanya diterapkan kepada kepala OPD, eselon II sampai eselon IV, dan staf operator OPD untuk surat masuk dan keluar saja, akan tetapi, mulai saat ini sudah diterapkan ke seluruh jajaran dibawahnya mulai dari staf di tingkat kecamatan jua,” ujar Ir. Mirfano.

Mirfano menambahkan, aplikasi absensi dan e-surat ini untuk mendukung program kerja Bupati, yakni mendisiplinkan seluruh pegawai di Pemerintahan Kabupaten Jember, “Jadi seluruh pegawai ASN Kabupaten Jember harus menerapkan aplikasi absensi. Sehingga mulai dari jam masuk, keluar, terlambat, ijin, sakit bisa termonitor di ruangan bupati,” terangnya.

Sekda mengatakan penerapan aplikasi ini merupakan langkah awal yang baik. Namun, masih banyak lagi tugas Dinas Infokom Kabupaten Jember dalam mengembangkan teknologi informasi untuk menjadikan Jember sebuah daerah yang maju, “Meski di awal masih belum friendly, mudah-mudahan bisa segera tercerna seluruh ASN di Jember,” jlentrehnya.

Mirfano menghimbau, agar ASN yang belum mendaftarkan sidik jarinya, bisa segera mendaftar melalui Kominfo, karena sistem mulai diterapkan minggu pertama di awal puasa,” “Jadi bagi ASN yang belum mendaftarkan sidik jarinya bisa melalui kominfo untuk pelayanan  pendaftaran sidik jari, dan aplikasi ini bisa di akses di website humas Pemkab Jember,” pungkas Mirfano. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: