Lebih Pilih Santuni Yatim Piatu Dari Pada Pesta Makan

IMG-20130509-09347 JEMBER (titik0km.com) – Menyantuni anak yatim piatu memang sudah menjadi kewajiban setiap orang, terlebih lagi jika panti asuhan yang menaungi para yatim piatu tersebut memiliki anak asuh dengan jumlah yan banyak. Seperti yang dilakukan oleh alumni SMPN 1 Jember angkatan 1983 di Pesantren Al Hidayah asuhan KH. Ahmad Samsudin hari kamis (09/05) beberapa waktu yang lalu.

Alumni SMPN 1 Jember tersebut lebih memilih kegiatan sosial seperti menyantuni anak yatim piatu dari pada sekedar berkumpul di sebuah restoran atau cafe untuk kegiatan temu kangen para alumni mereka. Dalam kunjungan ke yayasan panti asuhan Pondo Al Hidayah yang terletak di Desa Sucopangepok, Kecamatan Jelbuk, Jember tersebut para alumni langsung ditemui oleh anak anak panti asuhan dan pengasuh pondok KH. Ahmad Samsudin.

Sukowono-20130509-09341KH. Ahmad Samsudin menjelaskan bahwa di Ponpes Al Hidayah terdapat 50 anak yatim piatu yang sedang belajar di pondoknya. KH. Ahmad Samsudin juga mengungkapkan bahwa pondok pesantren yang diasuhnya sedang dalam proses renovasi sehingga ia berterimakasih atas kunjungan keluarga besar Alumni SMPN 1 Jember angkatan th 1983 ke pondoknya sekaligus menyantuni anak yatim piatu.

Indah Callista owner Ahass Reyraf Motor yang kebetulan diajak oleh suami yang juga salah satu alumni SMPN 1 Jember menyatakan bahwa memang kegiatan reuni sekolah lebih baik di lakukan dalam bentuk aksi sosial, “Karena kalau bakti sosial ke panti asuhan, panti jompo dan menolong orang yang tidak mampu lebih mengena ke tujuan reuni. Dari pada cuma ketemu dan makan bareng rasanya kok kurang tepat ya, sehingga suami saya mengusulkan bagaimana kalo reuni dilakukan dengan cara bakti sosial, dan semuanya setuju,” ungkap Indah Callista.

Sukowono-20130509-09342Dalam kesempatan bakti sosial itu, para alumni SMPN 1 Jember berkesempatan menyerahkan bantuan berupa beras, minyak dan sembako serta sejumlah uang untuk membantu keseharian pondok pesatren Al Hidayah dalam memenuhi kebutuhan anak yatim piatu yang juga menjadi santri di pondok pesantren tersebut. Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah KH. Ahmad Samsudin atas kerelaan memberikan bantuan “Semoga amal sedekah ini bisa menjadi catatan yang baik di mata Allah SWT, Saya berterima kasih telah dibantu untuk puluhan anak yatim piatu di pondok pesantren Al Hidayah ini,” ungkap beliau. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: