Lembur Pengaspalan Jalan Sampai Malam Demi Rakyat Jember

JEMBER (titik0km.com) – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga Pemkab Jember harus mengejar waktu untuk memastikan seluruh pekerjaan pengaspalan bisa selesai tepat waktu. Pemantauan di lapangan juga terus dilakukan agar target waktu dan kualitas pekerjaan sesuai dengan RAB.

Ini yang nyata terlihat saat dilakukan pengaspalan jalan di Desa Paleran – Besuki, Kecamatan Umbulsari. Rekanan sampai ngelembur pekerjaan hingga malam hari.

“Pembangunan jalan bekerja sampai malam semata demi rakyat,” ujar Rasyid Zakaria, Kepala DPU Bina Marga Pemkab Jember. Menurut Rasyid, sesuai perintah Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. Pihaknya harus terus memantau pekerjaaan di lapangan agar anggaran pengaspalan jalan yang menggunakan uang rakyat benar-benar bisa terserap dan pekerjaannya sesuai dengan RAB.

Rasyid yakin, seluruh pekerjaan pengaspalan jalan bisa diselesaikan tepat waktu dan pengaspalan jalan bisa dinikmati masyarakat. Dijelaskan, ada ratusan titik jalan yang diaspal sesuai janji Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR dan Wabup Drs. KH. Muqit Arief bahwa pekerjaan pengaspalan jalan dimulai dari pinggiran.

Dikatakan, beberapa titik jalan sudah masuk dalam daftar pengerjaan dalam APBD 2017 ditambah anggaran dari PAPBD 2017. Bahkan, Bupati Faida sudah merancang anggaran perbaikan jalan untuk APBD 2018 yang kini masih dalam pembahasan DPRD Jember.

“Pembangunan jalan yang rusak sudah masuk program prioritas bupati. Secara bergilir akan diaspal. Masyarakat tidak usah khawatir karena keluhan masyarakat soal kondisi jalan sudah menjadi pemikiran bupati,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Jember dr Hj Faida MMR menjelaskan, sesuai janji waktu kampanye pasangan Faida-Muqit, pembangunan dimulai dari pinggiran. “Persoalan jalan sudah masuk program dan secara bertahap akan kita percepat pengerjaannya karena ditunggu masyarakat,” paparnya.

Faida menambahkan, selain semua proyek dalam pengawasan kejaksaaan, diminta kepada masyarakat untuk turut mengawasi agar pekerjaan sesuai dengan ketentuan yang sudah ada. (MJL/SPU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: