Lewat Panggung Boneka Semeru, Ratusan Siswa TK dan PAUD Berlajar Tertib Berlalu Lintas

Jember, (titik0km.com) – Unit Dikyasa Satlantas Polres Jember Jawa Timur, Minggu (20/19/2019) menggelar sosialisasi tertib berlalu lintas di arena Car Free Day (CFD) tentang pentingnya disiplin dan tertib berlalu lintas sejak dini kepada siswa PAUD dan TK lewat Panggung Boneka Semeru.

Dengan menggunakan panggung yang ditempatkan di samping Masjid Jami AL Baitul Amin, ratusan siswa PAUD dan TK dari 7 lembaga pendidikan PAUD dan TK yang ada di wilayah Jember, siswa terlihat antusias mengikuti kegiatan yang masih dalam rangkaian HUT TNI ke 74 ini.

“Kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT TNI, dengan membawa serta boneka semeru dan badut Polantas, kami memperkenalkan rambu-rambu lalu lintas kepada anak-anak PAUD dan TK, dengan harapan mereka merasa suka dan suasana lebih menarik,” ujar Kasatlantas Polres Jember AKP. Edwin Nathanael SH. SIK melalui KBO Satlantas Polres Jember Ipda Agus Yuda Kurniawan.

Agus juga menyatakan, bahwa sosialisasi disipllin dan tertib berlalu lintas ini akan terus di lakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, kedepan, pihaknya akan terus melakukan inovasi-inovasi lain dalam melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas, khususnya kepada anak-anak.

“Tentunya kedepan kami akan terus melakukan inovasi-inovasi lain dalam hal mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat, terutama kepada anak di usia dini, seperti pada hari ini, kami juga menampilkan beberapa tarian khas anak-anak yang lagi ngetrend seperti tarian ‘Bajul Ijo’ dan penampilan boneka Minion dan si Polin,” pungkas Agus. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: