Lewat Vidio Animasi, Satlantas Polres Jember Sosialisasikan Pelopor Tertib Keselamatan Berlalu Lintas

Jember (titik0km.com) – Terik Matahari pada Rabu (15/3/2017) siang tidak membuat polisi lalu lintas yang bertugas di sepanjang Jl. Trunojoyo Jember untuk beranjak dan mencari tempat berteduh, terlebih siang itu beberapa kendaraan yang memasuki jalan ‘ter’ macet di Jember melambatkan laju kendaraannya, justru petugas yang khas dengan topi putih dan berbaju coklat dengan rompi kuning ini terlihat bersemangat menjalankan tugasnya mengatur lalu lintas.

Tidak hanya anggota Polisi Lalu lintas saja yang terlihat, beberapa perwira di lingkungan Satlantas Polres Jember seperti Kasatlantas Polres Jember AKP. Nopta Histaris Suzan, Kanit Turjawali Iptu Suyitno serta Kanit Reg Ident Iptu Arum Tinombala dan beberapa lainnya tampak serius memandang sorot kamera dan mengikuti arahan dari ‘sang sutradara’ dadakan, memang siang itu Satlantas Polres Jember sedang mengambil gambar visual untuk keperluan sosialisasi Pelopor Tertib Keselamatan Berlalu Lintas.

“Kegiatan kami siang ini adalah membuat video animasi yang bercerita tentang tertib berlalu lintas untuk sosialisasi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, dengan tujuan untuk menciptakan ketertiban berlalu lintas serta mengurangi angka kecelakaan lalu lintas,” ujar Kasatlantas Polres Jember AKP. Nopta Histaris Suzan.

Suasana Proses pengambilan gambar dibawah terik Matahari

Nopta berharap, dengan adanya video animasi ini masyarakat bisa tergerak, tertib serta taat berlalu lintas, apalagi video ini dibuat dengan santai dan menyenangkan untuk dilihat,” tambah kasat.

Nopta menambahkan, kegiatan yang dilakukan tidak hanya sebatas pembuatan video sosialisasi saja, akan tetapi pihaknya juga melegalisasi pengendara yang sudah tertib serta memberikan Dikmas (Pendidikan kepada Masyarakat).

“Tadi kami juga melegalisasi masyarakat yang sudah tertib berkendara dengan memasang stiker yang bertuliskan ‘Saya Insan Yang Tertib Lalu Lintas, Insya Alloh Terhindar dari Laka Lantas’ hal ini untuk mengingatkan pengendara itu sendiri,” tambah Nopta. (AL1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: