Lewat Wisata Religi, Bupati Ajak Warga Gunakan Hak Pilihnya pada Pemilu 2019

Jember (titik0km.co) – Penghelatan Pemungutan suara dalam Pemilu 2019 sudah tinggal hitungan hari, untuk mensukseskan pesta demokrasi tersebut, baik KPU, Banwaslu maupun Pemkab bahu membahu melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar gawe besar negeri yang digelar 5 tahun sekali ini berjalan sukses, seperti yang dilakukan Pemkab Jember saat bertemu dengan Jamaah Wisata Religi dari Kecamatan Ledokombo dan Silo.

“Tanggal 17 April nanti Indonesia memiliki hajat besar, yaitu pemilihan presiden dan anggota DPR RI, DPRD Propinsi dan Kabupaten serta DPD, saya harap semua masyarakat Jember menggunakan hak pilihnya dengan berangkat ke TPS,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR saat menemui jamaah Wisata Religi Senin (8/4/2019) malam di Pendopo Wahya Wibawa Graha.

Didepan Jamaah Wisata Religi asal Kecamatan Silo dan Ledokombo, Bupati juga menghimbau kepada masyarakat Jember untuk tetap menjaga kerukunan dan persaudaraan, jangan sampai karena pemilu masyarakat menjadi terpecah belah.

“Meskipun pilihannya beda, persaudaraan harus dijaga selamanya, pesta demokrasi ini adalah panggungnya rakyat, jangan karena beda pilihan saling bermusuhan, utamakan kerukunan dan persaudaraan,” tutur perempuan yang berlatar belakang dokter ini.

Pemilu 2019 merupakan pemilu serentak pertama. Rakyat dihadapkan dengan lima kartu suara untuk dipilih. Mulai dari kartu suara Pilpres, DPD, DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

Pada kesempatan sholawatan itu, bupati memberikan apresiasi kepada jamaah yang kompak mengikuti wisata religi dan sholawatan.

Bupati pun mengingatkan agar peduli dengan lingkungan sekitar. Apabila ada anak yatim piatu yang pendidikannya tidak terurus untuk melaporkan ke bupati.

“Jadi, jika malam ini ada anak yatim piatu yang belum terdaftar tahun lalu atau belum terima, langsung didaftarkan, supaya bisa disusulkan untuk menjadi penerima beasiswa,” ungkapnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: