Line Up Gitaran Sore GitarPlus November 2013 Ezra Simanjuntak

Ezra Simanjuntak sudah sangat dikenal di dunia gitar Indonesia. Gitaris yang lahir dan besar di Hawaii ini merupakan salah satu kontributor majalah GitarPlus untuk rubrik berjudul “Jalan Menuju Shred” dan menjadi salah satu rubrik favorit pembaca GitarPlus yang ingin mendalami tentang teknik permainan gitar shredding.

Ezra mulai menggeluti gitar di tanah kelahirannya Honolulu, Hawaii (AS), tahun 1988 dengan menimba ilmu secara privat dari Frank Paulino, pemegang gelar gitaris terbaik di Hawaii. Di sana, Ezra sempat menjalani beberapa proyek band sambil mengajar gitar. Permainan gitarnya mendapat pengaruh kuat dari para gitaris idolanya seperti Shawn Lane, Guthrie Govan, Yngwie Malmsteen, Tony Macalpine, Vinnie Moore, Paul Gilbert, Jason Becker, Allan Holdsworth dan beberapa gitaris lainnya.

Selain itu, Ezra juga dikenal sebagai salah satu pendiri dan gitaris dari ZiFactor, sebuah band beraliran “Modern Metal Tribal Core” bersama adik kandungnya, Eddy Simanjuntak. Di band tersebut, Ezra dikenal dengan gaya permainan keras, cepat, groovy, berteknik tinggi dengan nuansa nusantara yang kental. Permainan gitarnya bisa dinikmati di album “Kill Paradigm” yang telah dirilis tahun 2007 silam. (*)

Ezra Simanjuntak ZIFACTOR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: