Pencerahan Agama di Masjid Nabawi

memberikan petuah kepada jamaahMakkah (titik0km.cm)  – Rombongan warga Jember yang menjalankan ibadah umroh di tanah suci benar-benar memanfaatkan kesempatan untuk memperbanyak amal. Selama di masjid Nabawi, para jamaah sempat mendapatkan siraman rohani dengan mendengarkan ceramah agama.

”Sebagian ruang dalam masji  d Nabawi setelah shalat fardhu dipakai untuk pencerahan agama yang terbagi dalam beberapa kelompok,” ujar Iif Ardi melaporkan suasana jamaah dari Masjid Nabawi.

Menurut Iif Ardi yang umroh bersama keluarganya ini, tiap kelompok memiliki penceramah sendiri-sendiri. “Sebagian ruangan lagi dipakai untuk belajar mengaji dengan menggunakan viewer bagi siapa saja yang mau belajar,” ujarnya.

Iif Ardi yang juga pengurus DPC Gapensi Jember ini menambahkan, umumnya jamaah setelah shalat asar, tidak kembali ke hotel sampai selesai shalat isak.

”Sebagian ada yang ke raudah, mengaji, dan berdoa. Sebagian jamaah ada yang jalan-jalan di sekitar masjid,” ujar Iif Ardi yang melaporkan perjalanan umroh warga Jember, Jatim untuk pembaca media online www.titik0km.com ini. Selain melihat suasana sekitar, kesempatan tersebut juga dipergunakan untuk berbelanja untuk oleh-oleh sepulang dari ibadah umroh. (tnt)mengajar ngaji di masjid madinahsuasana masjid nabawi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: