Listrik Sering Byar Pet, Pelaku Usaha Mengeluh

Pemadaman PLN JEMBER (titik0km.com) – Sering padamnya listrik di beberapa daerah, khususnya di daerah padat usaha di Kabupaten Jember membuat resah banyak pelaku usaha. Listrik sering padam terjadi di wilayah Tegal Boto dan  Sultan Agung.

Seperti hari ini, pemadaman aliran listrik di daerah Tegal Boto banyak dikeluhkan para pelaku usaha rental komputer serta warnet yang berjajar di daerah sekitar kampus di Kelurahan Tegal Boto, Kecamatan Sumbersari, Jember. Salah satunya dialami Hendro.

Pemilik rental komputer  yang berada di daerah Jalan Sumatera, mengaku mengalami kerugian banyak akibat padamnya listrik di daerah kampus hari ini. Jika hari-hari biasanya, dia bias mengantongi keuntungan hingga Rp 500 ribu setiap harinya. Tapi hari ini, akibat listrik padam, dia hanya mendapat pemasukan Rp 120 ribu. Apalagi, listrik di daerah kampus padam hingga berjam-jam.

“Setiap listrik padam, saya selalu rugi. Saya tidak bisa membuka usaha. Seperti hari ini, saya hanya mendapat uang Rp120 ribu. Padahal setiap harinya saya selalu mendapat pemasukan sekitar Rp 500 ribu,” paparnya.

lilinKeluhan Hendro juga disampaikan beberapa pelaku usaha warnet di kampus. Jika sering padam,penghasilan mereka menurun tajam. Menyikapi hal ini, manajer PLN UPJ kota, Aji Lesmana saat dikonfirmasi via hp mengungkapkan, seringnya pemadaman di Jember dan sekitarnya lebih karena faktor teknis. Dari informasi sementara menyebutkan, ada gangguan jaringan pembangkit listrik di daerah Paiton dan Gresik yang berimbas pada seringnya pemadaman listri khususnya di Jember. (ofa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: