Lokakarya Da’i Aswaja Bela Negara Jawa Timur Diwakili Ketua BAZNAZ Jember

CIANJUR (titik0km.com) – Kementerian Pertahanan RI Bekerjasama dengan Institut Hasyim Muzadi menyelenggarakan Lokakarya Da’i Aswaja Bela Negara di Palace Hotel Cianjur Jawa Barat pada 3 s/d 4 Nopember 2017, yang diikuti oleh perwakilan provinsi se-Indonesia.
Hadir sebagai utusan Da’i Propensi Jawa Timur yakno KH. Misbahus Salam yang juga Ketua Baznas Jember sekaligus Pengasuh Pesantren Raudlah Darus Salam Sukorejo Bangsalsari Jember. KH Misbah menyatakan bahwa Lokakarya Bela Negara bertujuan terwujudnya pimikiran dan perjuangan nilai nilai keagamaan, kebangsaan dan keummatan yang mentransformasikan Islam Rahmatan Lil’alamin menurut manhaj Ahlussunnah Wal Jama’ah.
“Oleh karena itu akan didiskusikan tentang materi Dakwah Aswaja Bela Negara, Metodologi Dakwah Aswaja Bela Negara dan Kaderisasi Da’i Aswaja Bela Negara. Selain itu hasil dari Lokakarya ini nanti dapat jadi pedoman materi di daerah daerah negara Indonesia agar memiliki pemahaman keagamaan, kebangsaan dan kenegaraan yang dapat menyelamatkan dan memperkuat NKRI,” ujarnya. (MJL/SBZ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: