Lomba Cethe Art Festival Di ITE 2013 Di Gelar

JEMBER (titik0km.com)Indonesia memang penuh keragaman budaya dan seni, termasuk salah satunya adalah seni melukis di sebatang rokok dengan ampas kopi yang biasa disebut Cethe. Dalam gelaran International Tobbaco Expo 2013 di Gedung Serbaguna Kaliwates Jember mulai Jumat (12/09) s/d Minggu (15/09) akan digelar Cethe Art Festival yang berlokasi di lapangan parkir utara Gedung Serbaguna kaliwates Jember.

Menurut Erik dari Mix Media, Cethe Art Festival ini memang sengaja digelar untuk meramaikan ajang pameran International Tobacco Expo yang baru kali pertama digelar di Indonesia ini, “Cethe ini sebenarnya masuk dalam street art yang artinya karya lukis di batang rokok itu bisa ditemui di mana saja selama disitu ada ampas kopi, jadi Cethe dan warung kopi menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan,” kata Erik menjelaskan konsep Cethe Art Festival ini.

Sedangkan untuk lombanya sendiri, diikuti 16 peserta yang akan membuat gambar dalam batang rokok dan akan di nilai oleh tim juri yang terdiri dari Khobir dan Erik dari Mix Media, serta David dari Warung Cethe yang terletak di jalan Sumatra Jember. “Untuk penilaian ada tiga point penting yang akan menjadi pertimbangan tim juri, tingkat kepekatan, detail atau ketajaman, estetika lukisan Cethe itu sendiri, dan nanti akan memperebutkan hadiah total Rp. 1jt dan trophy dari panitia,” ujar Khobir, jebolan ISI Jogja jurusan diskomvis ini.

Rencananya Lomba Cethe Art Festival ini akan digelar sampai dengan akhir pameran pada tanggal 15 September 2013 di Gedung Serba Guna Kaliwates Jember. (asd)

Duo Kreator Cethe Art Festival Khobir dan Erik dari Mix Media menjelaskan Cethe itu adalah karya seni yang sudah mengakar di kebudayaan masyrakat Indonesia Cethe Art Festival di International Tobacco Expo Jember menarik minat pengunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: