Mahasiswa STAIN Digembleng Jurnalistik

Pelatihan Jurnalistik STAIN JEMBER 2JEMBER (titik0km.com) – Puluhan mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Jurusan Dakwah STAIN Jember dilatih ilmu jurnalistik oleh kalangan wartawan. Pelatihan jurnalistik tersebut sebagai bentuk pembekalan yang diberikan kepada mahasiswa yang akan diterjunkan ke beberapa media untuk menjalani praktek pengalaman Lapangan (PPL).

Menurut Kun Wazis, dosen STAIN Jember, beberapa wartawan yang mengisi materi kemarin antara lain, Firdaus Dwi Cahyo Kurniawan dari JTV, Dwi A Rianto yang mengisi materi tentang model pemberitaan media radio. Serta Winardi Nawa Putra, pemimpin Redaksi Radar Jember yang mengisi soal teknik penulisan berita.

Pelatihan Jurnalistik STAIN JEMBER 1“Setelah mahasiswa dibekali nantinya para mahasiswa ditempatkan di beberapa media di Jember,” ujarnya. Tak hanya media cetak yang digeluti, tetapi juga media radio. Bahkan, dalam kesempatan ter sebut juga diperkenalkan adanya media online baru di Jember, yakni www.titik0km.com(tnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: