Manfaatkan Perayaan Ogoh-Ogoh, Dispendukcapil Berhasil Rekam 1.477 Adminduk di Sukoreno

Jember (titik0km.com) Seharian kemarin (16/3/2018) Desa Sukoreno, Kecamatan Umbulsari, Jember, ribuan warga berbondong – bondong datang ke desa setempat untuk menghadiri acara ogoh ogoh dalam rangka menyambut perayaan hari raya Nyepi. Dengan antusiasnya masyarakat yang hadir didalam acara tersebut, Dispendukcapil, Pemkab Jember, tidak menyia – nyiakan kesempatan itu dengan melakukan kegiatan Ngantor di Desa pelayanan Admistrasi Kependudukan dan pencatatan Sipil (Admindukcapil) yang merupakan salah satu program kerja Bupati dan Wakil Bupati Jember.

“Setiap harinya kami selalu melakukan kegiatan ngantor didesa berupa pelayanan Admindukcapil di desa – desa yang ada di Kabupaten Jember,”kata Kepala Dispendukcapil, Sri Wahyuniati saat dikonfirmasi lewat pesan Whatsaapnya, Sabtu (17/3/2018) siang.

“Kegiatan tersebut dirinya lakukan sebagai upaya untuk mendekatkan pelayanan Admindukcapil pada masyarakat, mengantisipasi terjadinya pungli, serta meminimilisasi efesiensi biaya transport.

Seperti yang pihaknya lakukan di Desa Sukoreno kali ini, berkaitan dengan adanya acara mengiringi ogoh ogoh menyambut hari raya Nyepi yang bisa menghadirkan ribuan massa tersebut lantas dirinya tidak menyia – nyiakan kegiatan tersebut dengan menggelar pelayanan Admindukcapil.

Sebanyak 1.477 pengajuan dokumen kependudukan berhasil kita jaring pada kegiatan pelayanan Adminduk di Desa Sukoreno, yaitu berupa perekaman KTP el 356, cetak Surat Keterangan (Suket) pengganti Ktp el 349, pengajuan Kartu Identitas Anak (KIA) 405, revisi Kartu Keluarga 197, revisi KTP el 10, dan akta kelahiran 160 pengajuan,”terangnya.

Untuk itu dirinya kembali menegaskan pada masyarakat, tidak ada biaya dalam kepengurusan Admindukcapil yang pihaknya lakukan. Gratis serta tegak lurus,”pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: