Manunggal TNI, Danrem Pimpin Sendiri Koordinasi

IMG_2036MALANG (titik0km.com) – Komandan Korem 083/Baladhika Jaya Kolonel Arm. Muhammad Nakir memimpin sendiri rapat koordinasi aksi sosial operasi gratis bagi 1.000 kaum Dhuafa yang dilaksanakan bersama Rumah Sakit Bina Sehat Jember. “Danrem yang memimpin sendiri rapat koordinasi,” ujar Faida MMR, Direktur RS Bina Sehat Jember saat mengikuti rapat koordinasi dengan seluruh Kodim di wilayah Korem Malang, hari ini (15/1/2013).

Faida menjelaskan, saat paparan jajaran yang hadiri antra lain dari Kodim 0821, Kodim 0822, Kodim 0824, Kodim 0823, dan Kodim 0825.  “Acara rapat TNI tapi juga diisi paparan bakti sosial dan koordinasi pelaksanaan operasi gratis bagi seribu kaum dhuafa yang akan dilaksanakan  RS Bina Sehat bersama TNI juga,” ujarnya.

Faida menegaskan, keterlibatan TNI dalam aksi sosial tersebut sesuai instruksi dari Pangdam V Brawijaya Murdjito yang menginginkan aksi sosial lebih besar dengan melibatkan banyak warga miskin. “Ini wujud kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ujarnya.

TNI akan terjun langsung membantu warga miskin yang akan menjalani operasi gratis. Bahkan, untuk melakukan pendataan warga miskin yang bakal dioperasi, pihak babinsa juga diterjunkan.

IMG_1948Untuk diketahui, rapat koordinasi  aksi sosial operasi gratis bagi 1.000 kaum dhuafa terus dilakukan RS Bina Sehat Jember. Hari ini (Senin, 14/1/2013), Direktur RS Bina Sehat Jember dr Faida MMR menggelar pertemuan dengan pihak Korem 083 di Aula Untung Suropati Makorem 083/Baladhika Jaya Malang.  (tnt) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: