Matangkan Aksi Sosial, Bertemu Kodim 0822 Bondowoso

Kunjungan Direktur RS Bina Sehat Ke KODIM 0822 BondowosoBONDOWOSO (titik0km.com) – Rumah Sakit Bina Sehat Jember terus mematangkan aksi sosial operasi gratis penderita bibir sumbing dan katarak yang melibatkan jajaran kodim di lima kabupaten. Antara lain Kodim 0821/Lumajang, Kodim 0822/ Bondowoso, Kodim 0823/ Situbondo dan Kodim 0825/ Banyuwangi, dan Kodim 0824 Jember. Sampai-sampai Direktur RSBS Jember dr Faida MMR turun sendiri untuk berkoordinasi dengan jajaran kodim di masing-masing kabupaten.

Keterbukaan dan keramahan merupakan kesan pertama yang ditunjukan Dandim Bondowoso Letkol Infantri Kurniawan Firmuzi Syariffudin, SE saat bertemu langsung dengan dr. Faida MMR ke markas Kodim Bondowoso. Ditemani pasiter Kapten Bambang Adi, Letkol Kurniawan menyimak penyampaian garis besar rangkaian kegiatan baksos yang disampaikan Direktur RS Bina SehatJember itu.

Banyak pertanyaan yang diajukan kepada Faida demi mendapatkan informasi yang akurat terkait kegiatan aksi sosial yang akan dilaksanakan tersebut. Hal ini mengingat akan menjadi dasar anggota TNI dalam menyampaikan kepada masyarakat nantinya. Mulai dari usia peserta bibir sumbing, katarak, serta CTEV yang bisa diikutkan dalam kegiatan ini, hingga penjelasan teknis kegiatan dari awal pemeriksaan hingga kontrol terakhir pasien dinyatakan sembuh.

“Pada prinsipnya, kami mendukung kegiatan ini. Partisipasi kami sebagai pengayom rakyat akan kami buktikan dengan mengawal penderita mulai sejak memotivasi penderita, mempersiapkan kelengkapan administrasi pasien (KTP, KK dan SKTM), mengantar penderita ke RS Bina Sehat hingga mendampingi penderita saat operasi dilakukan. Bahkan, pada saat kontrol setelah operasipun penderita akan tetap mendapat pendampingan dari kami,” tegas Dandim Bondowoso tersebut.

Sedangkan fokus operasi untuk wilayah Bondowoso sendiri dipusatkan untuk pasien pasien bibir sumbing, pasien polidaktili (jari lebih) dan pasien CTEV (kaki pengkor).(tnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: