Media Online Kirim Wartawan Lipsus Pesta Wirausaha Jakarta

Pesta Wirausaha 2013 @JIE dibuka dgn marching band. Kegiatan diikuti 15.000 pelaku usaha. Diisi oleh 20 tokoh entrepreneur ternama nasional. Dibuka oleh Jusuf Kala.JAKARTA (titik0km.com) –  Pesta Wirausaha yang diadakan dalam rangka HUT ke-6 komunitas Tangan Di Atas (TDA) berlangsung sukses dan meriah. Sedikitnya 15.000 peserta dari seluruh Indonesia tumplek blek di halaman JI Expo Jakarta, tempat acara tersebut dilangsungkan. Acara dibuka mantan wakil presiden RI Jusuf Kalla dengan pemukulan gong. Kemudian dilanjutkan seminar singkat tentang kiat-kiat Jusuf Kalla saat jatuh bangun mengelola sebuah usaha. Termasuk suka dukanya menjabat menjadi wakil presiden Republik Indonesia.

Ayo ke jember pakJusuf Kalla menjelaskan, untuk menjadi pengusaha jangan terlalu ruwet dan banyak dipikirkan. “Jalani saja seperti tag line sebuah merek sepatu terkenal. Just do it,” ujarnya. Tetap berpikir positif dan optimis dan jangan terlalu percaya dengan angka-angka yang menyebutkan 2 persen dari sebuah negara haruslah berentrepreneur. Menurut Yusuf Kalla, kalau pegawai negeri sipil di Indonesia berjumlah kisaran 2 persen dan yang berentrepreneur 2 persen, lantas kemana yang 96 persennya?

Sementara itu, Sudhamek, dari Bank BNI juga banyak bicara soal peran serta perbankan dalam mensukseskan warga negara yang berentrepreneur. Pihaknya juga menyatakan kesiapannya menyokong Indonesia lebih baik lagi.

Berpindah dari hall utama ke kelas growing sharing di ruang-ruang yang lebih kecil yang memuat kisaran 100 orang, membuat kelas entrepreneur semakin detail saja. Saptuari, salah seseorang nara sumber memaparkan “twitter pinter rejeki banter” dan juga Indra Noveldi dengan paparan `menikah untuk bahagia`, serta Erbe Sentanu dari Quantum ikhlas dengan paparan zona ikhlasnya.

Sesi kedua di hall utama digebrak oleh Master Motivator Indonesia bapak Tung Desem Waringin dengan tema “Succes by design” mampu menghipnotis peserta seminar dengan gaya khasnya josss!

Tung Desem menghimbau untuk semua peserta untuk ber-entrepreneur secara benar dan didesign sebelum memulai sebuah usaha. Sehingga akan tercipta akhir yang manis dalam sebuah usaha.

Ippho Santosa juga tak mau kalah memberikan bagaimana rezeki akan mengalir deras dalam kehidupan keuangan dengan pengoptimalan otak kanan. Buku best seller-nya 7 keajaiban rezeki juga disampaikan begitu lancar dan menarik. Dipaparkan pula nantinya akan diluncurkan buku Art of War yang selama ini dikenal dan dipopulerkan oleh Sun Zi. Tapi Iphho akan segera mempopulerkan art of war versi Nabi Muhammad.

tdaRangga juga berbagi kiat-kiat sukses di usaha lele lela-nya. Jaya Setiabudi dengan power of  kepepet-nya juga berbagi kiat bagaimana membuat perencanaan keuangan yang baik dan benar.

Pesta wirausaha ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 7 Februari sampai 10 Februari. Nantikan berita up to datenya hanya di media online titik0km.com. sebab wartawan media online www.titik0km.com langsung meliput dari JI Expo Jakarta. (ATK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: