Menhub Agendakan ke Jember, Untuk Siapkan Bandara Notohadinegoro Menjadi Sub Embarkasi

JEMBER (titik0km.com) – Menindak lanjutan kunjungan Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu di Jember, dan bersedia mewujudkan Bandara Notohadinegoro Jember menjadi bandara sub Embarkasi (pemberangkatan), Minggu 20 Agustus 2017 Menteri Perhubungan Budi Karya Kusuma diagendakan ke Jember untuk bertemu Bupati dan sejumlah pejabat terkait. Kabar baik untuk masyarakat Jember ini dibenarkan oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR kepada sejumlah wartawan Jumat (18/8/2017) petang.

“Minggu besok Menteri Perhubungan akan melakukan kunjungan kerja ke Jember dan Probolinggo, agendanya Menhub dari Jakarta langsung ke Jember menggunakan pesawat, setelah itu dari Bandara Jember, Menhub menggunakan Helikopter menuju ke Probolinggo untuk melakukan melakukan acara serah terima pelabuhan,” ujar Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR.

Sedangkan agenda kerja Mentri Perhubungan yang didampingi oleh Dirjen Perhubungan Laut dan Dirjen Perhubungan Udara akan bertemu dengan Bupati Jember dan sejumlah pejabat akan dilakukan pada sore hari setelah acara di Probolinggo, “Tentu kedatangan Menhub di Jember, tujuannya adalah untuk merealisasi apa yang sudah di janjikan presiden kepada masyarakat Jember, Menhub akan meninjau dan mengecek persiapan dan fasilitas Bandara Jember,” tambah Bupati Perempuan Pertama ini kepada sejumlah media.

Bupati berharap, dengan meningkatnya status bandara Notohadinegoro Jember menjadi Sub Embarkasi nanti tidak hanya mendongkrak ekonomi masyarakat Jember, akan tetpi juga berpengaruh di sektor Pariwisata Jember, dari informasi yang berhasil di himpun media ini, Menteri Perhubungan Widya Candra dalam melakukan kunjungan kerjanya di Jember dan Probolinggo akan menggunakan jalur udara dari Halim Perdanakusuma dengan menggunakan pesawat Hawker 900-XP Refuel menuju Jember.

Seperti diberitakan sebelumnya, kedatangan Presiden RI Joko Widodo ke Jember selama dua hari saat perhelatan Jember Fashion Carnival lalu, mengatakan bahwa perluasan bandara Notohadinegoro Jember memang dibutuhkan untuk menjadi Embarkasi (Pemberangkatan) terutama Run Way dan Terminal.

“Karena untuk subembarkasi itu kan harus panjang runway, terminalnya dibesarkan, dananya diambilkan dari pusat, nanti 2018 akan kita siapkan dan pada tahun 2019 harus sudah selesai,” ujar Jokowi kepada sejumlah wartawan kala itu (AL1/MJL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: