Menikmati Hitamnya Mawar Hitam Eksotis dari Halfeti Turki

HALFETI TURKI (titik0km.com) – Bunga mawar memang banyak disukai, terutama oleh wanita. Anda dapat berpikir bahwa mawar hanya ada dengan warna merah, putih serta warna-warna hybrid dengan corak pastelnya. Namun jika anda ingin memberi pasangan anda mawar hitam yang langka, anda harus segera berangkat ke Turki.

Disebuah desa bernama Halfeti di Turki, terdapat jenis bunga mawar yang benar-benar langka, bunga mawar itu sama dengan bunga mawar kebanyakan namun yang membedakan dan barangkali sangat eksotis, adalah warna kelopak mawar yang berwarna hitam.

Halfeti Roses, begitu jenis mawar itu disebut memang sangat langka. Kelopak mereka berbentuk seperti mawar biasa, tapi warna membedakan mereka. Mawar Halfeti ini begitu hitam, barangkali anda akan berpikir kelopak itu seperti habis diberikan warna hitam. Masih Aneh dengan mawar hitam, namun warna kelopak benar-benar warna hitam alami.

Meskipun mawar Halfeti tampak sempurna hitam saat merekah, karena warna merah sangat tua dan gelap sehingga memunculkan kesan hitam pada mawar itu. Bunga mawar Halfeti ini berbunga sesuai musim dan mereka hanya tumbuh sepanjang musim panas dengan jumlah yang kecil, serta hanya ada di desa kecil di negara Turki.

Mawar ini jadi langka karena kondisi tanah yang unik di wilayah Halfeti, serta pengaruh tingkat pH dari air tanah yang merembes dari sungai Efrat, menjadikan mawar yang merah, menjadikan kelopaknya menghitam. Mereka mekar merah tua selama musim semi dan memudar menjadi hitam selama bulan-bulan musim panas.

Di Turki sendiri, mawar hitam ini dianggap simbol misteri, mewakili harapan dan gairah, juga menggambarkan kematian dan berita buruk.

Jadi bagi anda memang suka melihat mawar hitam mekar penuh, ada baiknya anda harus mengatur jadwal perjalanan liburan anda ke Turki, karena bunga mawar ini tidak bisa tumbuh di tempat yang lain, dan itu adalah kesempatan sekali seumur hidup untuk bisa menikmati keindahan mawar hitam dari Halfeti Turki selama musim panas. (asd)

sumber : www.curioushistory.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: