Mereka Yang Gembira Di Negeri 1000 Becak

JEMBER (titik0km.com) – Meriahnya agenda Jember Multi Event Spectacular 2013 ini masih menyisakan kegiatan yang membantu wong cilik, seperti ribuan tukang becak yang pada Senin (16/09) menghadiri peluncuran program Tuntas Kepemilikan Akta Kelahiran Keluarga Abang Becak di Kabupaten Jember 2013.

Pasalnya, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember, setelah sukses melakukan isbat nikah bagi ratusan pasangan tanpa surat, kali ini mengadakan penerbitan akta kelahiran untuk 5.000 tukang becak yang tersebar diseluruh Kabupaten Jember

Acara yang juga disaksikan oleh Bupati Jember MZA Djalal dan Muspida Kab. Jember ini juga memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah membantu dan mendukung terselenggara program akta kelahiran gratis ini, salah satunya diberikan kepada RS Bina Sehat Jember, dr faida MMR. Seperti yang diketahui RS Bina Sehat Jember juga memberikan pelayanan pengurusan akta kelahiran kepada setiap bayi yang lahir di RS Bina Sehat.

Dalam acara peluncuran Program Tuntas Akta Kelahiran tersebut juga dimeriahkan dengan atraksi becak yang menghibur 1000-an abang becak yang memenuhi alun-alun Jember tersebut. (ias)

Atraksi becak di peluncuran program tuntas akta kelahiran abang becak 2013 dispendukcapil Negeri Seribu Becak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: