Meski Libur Lebaran, RS. Dr. Soebandi Tetap Layani Pengguna SPM Untuk 3 Penyakit Ini

Jember (titik0km.com) – Setelah menyampaikan kepada masyarakat tentang layanan rumah sakit dr. Soebandi yang tetap buka dan melayani beberapa pasien dengan jenis penyakit tertentu saat libur lebaran, Direktur Rumah Sakit milik Pemkab Jember juga mengatakan bahwa warga yang hendak menggunakan Surat Pernyataan Miskin (SPM) di RSD dr. Soebandi selama libur lebaran tetap akan terlayani dengan baik.

“Bagi warga Jember pengguna Surat Pernyataan Miskin (SPM) yang sedang menjalani pemeriksaan di RSD dr Soebandi, selama libur lebaran Idul Fitri 1439 H tetap terlayani dengan baik, kami punya cara tersendiri untuk menyiasati bagi pasien pengguna SPM,” kata Dirut RSD dr. Soebandi dr Hendro Soelistijono, Jumat (8/6/2018) siang.

Hendro menjelaskan, bahwa masyarakat pengguna SPM tidak perlu khawatir, karena petugas jaga yang bekerja pada libur lebaran akan tetap memberikan layanan seperti biasanya, jika pada hari efektif ada beberapa petugas yang memberikan layanan Tim Rujukan Sosial (TRS) yang terdiri dari Dispendukcapil, Dinkes dan Dinsos, namun pada saat libur lebaran, masyarakat pengguna SPM hany diminta untuk membuat surat pernyataan yang sudah disediakan oleh petugas rumah sakit.

“Selama libur lebaran, masyarakat tidak mungkin membawa data pendukung yang direkomendasi kades atau lurah, sehingga untuk menyiasatinya, kami siasati dengan membuat surat pernyataan miskin hari itu juga untuk diserahkan kepada petugas jaga, dan nanti setelah libur lebaran, keluarga pasien harus mengurus data pendukung pengguna SPM untuk memenuhi persyaratannya.

Namun, Hendro mengingatkan kepada masyarakat pengguna SPM, bwah surat pernyataan yang telah dibuat oleh keluarga pasien itu bisa dibatalkan sewaktu-waktu, jika keluarga pasien tidak bisa menunjukan data dukung SPM yang telah direkomendasi oleh instansi terkait.

Jadi masyarakat pengguna SPM tidak perlu khawatir saat menjadi pasien di Rsd dr Soebandi Jember. Tentu saja petugas yang bekerja saat itu akan melayani dengan baik. Selain itu dirinya juga sebelumnya telah berkomunikasi dengan pihak Dispenduk, Dinkes, dan Dinsos.

“Karena pelayanan Tim Rujukan Sosial (TRS) yang terdiri dari Dispendukcapil, Dunkes, serta Dinsos yang ada di Rsd Soebandi juga libur. Sehingga kami menyiasati bagi pasien pengguna SPM dengan cara membuat surat pernyataan,” pungkasnya. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: