Dari Sini Semua Berawal

Momentun Harkitnas, Wabup Jember Ajak Masyarakat Bersatu Lagi

Momentun Harkitnas, Wabup Jember Ajak Masyarakat Bersatu Lagi

Jember (titik0km.com) – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati pada 20 Mei, Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief mengajak warga untuk kembali bersatu dan manjaga keutuhan NKRI serta melupakan perbedaan pendapat yang baru saja dilalui bangsa ini.

“Hari kebangkitan Nasional hari ini, merupakan momentum untuk kita kembali merajut kebersamaan, setelah adanya perbedaan pendapat dan pilihan dalam pemilu yang belum lama digelar oleh bangsa Indonesia, mari kita jaga keutuhan NKRI, jangan sampai hanya karena beda pilihan kita menjadi runtuh,” ujar Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief kepada sejumlah wartawan Senin (20/5/2019).

Wabup menambahkan, dengan moment Harkitnas ke 111 ini, tentu memiliki makna tersendiri, selain dilaksanakan di bulan Ramadhan, dengan menangkat tema bangkit untuk bersatu, merupakan sebuat tema yang tepat untuk merajut kebersamaan lagi.

“Kita serahkan proses pemilu kepada pihak yang berkompeten, biarlan diproses di pusat, kita yang di daerah cukup berdoa, semoga apa yang dihasilkan dari rangkaian pemilu kemarin, bisa menjadi suatu yang terbaik untuk bangsa kita, khususnya warga Jember,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup berharap, agar masyarakat tidak ikut-ikutan kalau ada ajakan untuk melakukan aksi yang menjurus pada perpecahan maupun permusuhan, “Kita jangan sampai terkecoh dan terpancing permusuhan.

“Masyarakat jangan sampai terpancing jangan sampai terkecoh karena semuanya itu insya allah tidak akan membawa kepada sesuatu yang berlebih bagi bangsa ini, justru kalau itu dilakukan maka kita berarti mengkhianati para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga untuk mendirikan negara ini, saat ini kita sedang diuji betulkah kita cinta terhadap negara kesatuan Republik Indonesia, atau kita cinta kepada kegiatan-kegiatan yang menjurus kepada perpecahan kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkas Wabup (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *