Muhibah Anang Ashanti di Pesantren Jember

Muhibah anang dan ashanti  di Pesantren Raudlah Darus SalamJEMBER (titik0km.com) – Pada hari Selasa (16/07) beberapa waktu yang lalu, bertepatan dengan 7 Ramadhan 1434 Hijriah, Yayasan Pondok Pesantren Raudlah Darus Salam Sukorejo Bangsalsari Jember kedatangan kunjungan tamu Anang Hermansyah dan Ashanti.

KH. Misbahus Salam, Pengasuh PP. Raudlah Darus Salam Sukorejo Bangsalsari Jember menyampaikan bahwa rombongan datang disambut dengan lantunan bacaan shalawat Nabi  oleh masyarakat yang sudah menunggu cukup lama di halaman Masjid Darus Salam. “Jadi sontak malam itu PP. Raudlah Darus Salam Sukorejo Bangsalsari Jember mendadak menjadi ramai dengan hiruk pikuk warga yang ingin melihat dan bersalaman dengan Anang dan Ashanti,” kata Misbahus Salam.

Kedua artis Ibu kota ini memang cukup dikenal di Indonesia bahkan kerapkali diundang ke luar negeri, datang pada malam hari ke kediaman KH. Misbahus Salam selaku Pengasuh Pondok Pesantren Raudlah Darus Salam. Anang dan Ashanti datang diikuti oleh wartawan dari media online,  TV dan cetak, juga didampingi oleh HM. Arum Sabil sebagai saudara dan sahabat dekat Anang. Tak urung warga sekitar PP. Raudlah Darus Salam terus menguntit kemana saja Anang Ashanti berjalan dan terus menebar senyum dan sembari bersalaman dengan warga.

Menurut KH. Misbahus Salam, kedua pasangan tersebut sempat singgah rumahnya dan tampak menikmati suguhan keluarga KH. Misbahus Salam berupa pisang goreng dan ketela yang dicampur dengan keju. “Tapi karena warga terus mendekat dan ingin foto bersama dengan kedua artis itu, akhirnya Anang Ashanti keluar dan Anang menyampaikan maksud dan tujuannya silaturrahim ke Jember,” kata KH. Misbahus Salam.

Anang Hermansyah menyampaikan, bahwa dia bersama Ashanti sudah blusukan di Jember dari Pk. 14.00, “Kami berdua diantar Abah Arum Sabil, keliling berkunjung ke beberapa Pondok Pesantren di Jember,” jelas Anang kepada warga pondok yang bercampur dengan warga sekitar.

“Tujuan saya selain silaturrahim, kami berdua juga untuk muhibah atau menjalin persahabatan dengan masyarakat pesantren dan kami juga mohon doa mudah-mudahan segera memperoleh keturunan anak yang sholih-sholihah,” jelasnya lagi.

Dalam kunjungannya kali ini Anang Ashanti blusukan ke beberapa pondokan di wilayah Jember antara lain PP. Fatihul ulum Manggisan Tanggul, PP. Nurul Qarnain Sukowono, PP. Nurul Islam Antirogo, juga pondok pesantren asuhan KH. Mahmud Nahrawi Mayang, STAIN Jember dan juga sowan ke Bupati Jember MZA. Djalal di Pendopo Kabupaten Jember. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: