Muslimat HTI Ikut Dukung Sinergi Aksi Kemanusiaan

mhtiMinta Aksi Sosial Dilakukan Rumah Sakit Lain

JEMBER (titik0km.com) – Sinergi Aksi Kemanusiaan operasi gratis bagi 1.000 kaum dhuafa yang dilaksanakan Rumah Sakit Bina Sehat Jember bersama jajaran pemerintah dan kodim di lima kabupaten mendapat dukungan banyak pihak. Salah satu yang menyatakan salut atas aksi sosial untuk warga miskin tersebut adalah dari kalangan muslimat HTI Jember.

Bahkan, Nauroh Alifah, ketua DPA MHTI Jember  dan Gadinian Bunga Vita, anggota Lajnah Faaliyah bertemu langsung dengan Direktur Rumah Sakit Bina Sehat Jember dr Faida MMR.

Banyak hal yang disampaikan saat keduanya bertemu dengan Faida. “Kami mendukung upaya aksi sosial ini,” ujar Nauroh Alifah. Diharapkan, aksi sosial serupa tidak hanya dilakukan oleh RS Bina Sehat Jember, tetapi juga dilakukan oleh rumah sakit lain. “Termasuk dilakukan oleh pemerintah,” ujarnya.

Ditambahkan, Sinergi Aksi Kemanusiaan yang dilaksanakan RS Bina Sehat Jember, merupakan awalan yang bagus untuk membangkitkan kepedulian banyak pihak agar muncul rasa peduli yang lebih besar lagi nantinya. “Kita ingin merubah paradigma kapitalis lebih menjadi Islami sesuai syariat Islam,” paparnya. Menurut dia, memang sudah seharusnya, untuk masalah kesehatan bisa gratis, khususnya untuk warga miskin. (tnt)

One thought on “Muslimat HTI Ikut Dukung Sinergi Aksi Kemanusiaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: