Musrenbangkab Dihadiri oleh Unsur Ketua Komisi DPRD Jember

JEMBER (titik0km.com) – Acara Musrenbangkab yang digelar pemkab Jember pada Kamis (23/3/2017) terasa sepesial, hal ini dilihat dari jumlah undangan yang hadir, seperti unsur ketua Komisi di DPRD Jember, walau sebenarnya acara Musrenbangkab sendiri hal yang rutin dilaksanakan oleh Bappeda Kabupaten Jember.

“Pelaksanaan Musrenbang kali ini terasa spesial, salah satunya karena cukup banyak dihadiri oleh para ketua komisi dan ketua fraksi DPRD kkab jember, dan ini menjadi signal positip hubungan Ekskutif dan Legislatif,” ujar dr. Faida.

Tak menyia-nyiakan waktu, Bupati pun memperkenalkan para legislator kepada sejumlah undangan.

Dalam paparannya Bupati menyampaikan beberapa program yang terakomodir pada APBD 2017 sesuai dengan visi jember baru jember bersatu untuk kesejahteraan masyarakat. Serta program-program yang akan menjadi prioritas pada tahun 2018.

Dari paparan tersebut, tergambar bahwa program-program yang menyentuh hajat hidup orang banyak menjadi sebuah prioritas diantaranya meliputi sektor pendidikan, kesehatan serta ketahanan pangan melalui peningkatan produk pertanian dan perikanan.

Sedangkan mengenai infrastruktur, Bupati akan memulainya dari daerah pinggiran sampai dengan percepatan reformasi birokrasi. Bahkan ada beberapa sektor yang akan dipercepat penyelesaiannya 100% pada tahun 2018.

Optimisme menjadi sebuah keniscayaan seraya berharap program-program yang telah dipaparkan akan dapat terlaksana dengan sebaik baiknya sehingga cita-cita kesejahteraan masyarakat dapat benar benar terwujud. (MYN/AL1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: