MZA Djalal Apresiasi Implementasi 3 Pilar Polres Jember dan Kodim 0824

THIS SPACE FOR RENT - mobile site titik0km.com - Titik Nol Kilometer

Serahkan Bantuan 1 Unit Ambulans, 496 Sepeda Motor dan 1 Unit Mobil Operasional BPN Jember

JEMBER (titik0km.com) – Ujung tombak ketertiban dan keamanan masyarakat memang berawal dari desa, yang dijalankan secara terus menerus oleh Babinsa Kodim 0824 dan Babinkamtibmas Polres Jember. Kali ini mereka mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Pemkab Jember, dalam bentuk penyerahan bantuan operasional berupa 496 sepeda motor, 1 unit ambulans untuk laka lantas, dan bantuan kendaraan operasional untuk BPN Jember, yang diserahkan langsung oleh Bupati Jember MZA Djalal pada acara Implementasi 3 Pilar dan Penyerahan Ambulans dan Sepeda Motor, hari Selasa (18/2) di Sari Utama Ballroom, Mangli.

Pasalnya keamanan dan ketertiban di masing masing wilayah memang terbangun atas kekompakan perangkat sinergi tiga pilar di tingkat Forpimdes yang terdiri Kepala Desa, Babinkamtibmas dan Babinsa. Harapannya adalah petugas lapangan akan lebih mudah untuk melaksanakan tugasnya sehari-hari. “Maka dari itu, kami berikan apresiasi kepada 248 Babinsa dan 248 Babinkamtibmas ini dengan bantuan sebanyak 496 kendaraan operasional, akan banyak membantu pelaksanaan tugas dari untuk selalu menjaga dan membangun ketertiban di masing-masing desa,” ujar MZA Djalal dalam sambutannya dihadapan 1500-an undangan yang terdiri dari Babinsa Kodim 0824, Babinkamtibmas Polres Jember dan Kepala Desa yang diundang untuk menyaksikan seremonial penyerahan bantuan kendaraan operasional yang baru pertama kali dilakukan oleh Pemkab kepada jajaran Polres dan Kodim ini.

Acara yang rencananya dihadiri oleh Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Ediwan Prabowo dan Kapolda Jatim Irjen Pol Unggung Cahyono tersebut, terpaksa dimulai tanpa kehadiran Ediwan dan Unggung, karena bertepatan dengan kunjungan Presiden SBY ke sejumlah titik pengungsian akibat erupsi Gunung Kelud yang melanda wilayah Kediri, Blitar, Malang, serta beberapa daerah lainnya, sehingga kedua pucuk pimpinan Kodam dan Polda Jatim tersebut harus menyertai kunjungan RI 1 tersebut. Dalam sambutannya, Kombespol Drs. Soeharno menyampaikan amanat mewakili Kapolda Jatim dan Komandan Kodim 0824 Letkol Arh Wirawan Yanuartono mewakili Pangdam V Brawijaya.

Acara penyerahan bantuan ini juga sekaligus penyerahan secara simbolis 1 unit mobil ambulans untuk digunakan pada saat terjadi laka lantas, karena seringkali korban laka lantas harus terlantar akibat menunggu ambulans rumah sakit, langsung diterima oleh Kapolres Jember AKBP Awang Joko Rumitro dan Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Arh Wirawan Yanuartono. Pada saat yang sama juga diserahkan 1 unit mobil untuk BPN Jember, karena proses pelayanan administrasi pertanahan yang prima, “Saya juga berikan apresiasi atas kinerja BPN Jember yang cukup cepat dalam melayani masyarakat,” kata MZA Djalal yang sempat menyinggung para kepala desa untuk bersabar karena mereka juga akan dibantu kendaraan operasional pada tahun 2015.

Acara yang juga dimeriahkan oleh 19 Polisi Cilik bimbingan Polres Jember ini, dengan menampilkan 19 Polisi Cilik yang mendemonstrasikan tanda-tanda Polantas saat bertugas memang sangat aktratif dengan kombinasi baris berbaris dan menari, Polisi Cilik yang dipimpin oleh Hesmi Sulfani Cholis dari SD Sumbersari 1 mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari para undangan. Polisi Cilik (Polcil) Polres Jember yang dibawah bimbingan Iptu Teja, Aiptu Ahmad Rifai, dan Bripka Didik Yuniarini, pada tahun 2012 mampu menyabet juara 1 untuk lomba Polcil se Jawa Timur dan pada tahun 2013 mereka mendapatkan juara favorit. (ias)

Polisi Cilik Polcil Polres Jember yang dibawah bimbingan Iptu Teja-Aiptu Ahmad Rifai-Bripka Didik Yuniarini semarakan acara Implementasi 3 pilar TNI POLRI PEMKAB Jember

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: