MZA Djalal Memahami Isra Miraj akan Perkuat Iman

Pada Peringatan Isra’ Mi’raj Pemkab Jember

JEMBER (titik0km.com)Bupati Jember MZA Djalal membuka acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad saw, di aula PB Sudirman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Selasa (3/6). Dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad saw, dihadiri segenap pimpinan dan karyawan Pemerintah Kabupaten Jember, serta pimpinan institusi Polri dan TNI. Selain itu juga diisi dengan ceramah agama oleh KH Malik Sanusi.

Dalam sambutannya, Bupati Jember mengatakan bahwa semua undangan yang menghadiri acara itu harus bersyukur. Karena kemauan untuk menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad saw merupakan salah satu indikator masih adanya iman di hati.

Pasalnya, peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad saw, merupakan sebuah peristiwa ghaib yang tidak dapat hanya dipahami dengan nalar semata, namun juga harus dipahami dengan pendekatan iman.

MZA Djalal berharap, dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad saw ini, dapat memperkuat keimanan dan menambah wawasan keislaman semua undangan yang hadir dalam acara itu.

Pada kesempatan itu, MZA Djalal juga mengajak seluruh undangan untuk bersuka cita menghadapi datangnya bulan ramadhan. Pasalnya bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah yang selalu ditunggu oleh umat Islam. “Jangan bersedih kalau bulan Ramadhan datang, hanya karena tidak boleh makan dan minum di siang hari. Namun pada bulan Ramadhan begitu banyak pahala yang dijanjikan oleh Allah kepada umatNya yang beriman,” katanya. (asd)

MZA Djalal Isra Miraj Perkuat Iman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: