Titik 0 km | Dari Sini Semua Berawal
Anda di sini: Home » Inspirasi » On The Spot Dispenduk di Lokasi TMMD Jadi Idola Warga

On The Spot Dispenduk di Lokasi TMMD Jadi Idola Warga

On The Spot Dispenduk di Lokasi TMMD Jadi Idola Warga

Jember (titik0km.com) – Kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa TMMD) yang ke 104 di Desa Gunung Malang Kecamatan Sumberjambe Jember, selain pada kegiatan fisik dan non fisik, juga ada bentuk layanan publik, seperti Kesehatan maupun layanan lainnya.

Seperti yang dilakukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pemkab Jember, dalam kegiatan TMMD ini, dengan menggunakan ruang di balai Desa Gunung Malang, layanan dasar masyarakat ini menjadi primadona masyarakat, ratusan orang tiap harinya mendatangi layanan ini untuk bisa mendapatkan E KTP, Akte maupun KK.

“Layanan Adminduk ini diserbu warga sejak dibuka pada saat pembukaan TMMD kemarin, bahkan stand Adminduk paling banyak diserbu masyarakat, mereka banyak yang mengurus E KTP, KK, Akte dan dokumen lainnya,” ujar Salah satu petugas.

Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR meyikapi banyaknya masyarakat yang mengurus Adminduk di layanan On The Spot pada acara TMMD mengatakan, bahwa antusias masyarakat mengurus Adminduk, menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya adminduk sangat tinggi

“Kesadaran masyarakat terhadap pentingnya Adminduk di Desa Gunung Malang sangat tinggi, dan kemarin memang saya perintahkan Dispenduk untuk memberikan layanan maksimal, siapapun yang mengurusi Adminduk hari itu, akan jadi pada hari juga,” ujar Bupati.

Sementara Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar yang sekaligus sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas)  TMMD Ke 104 tersebut menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Jember, terkait adanya pelayanan umum yang dilakukan secara on the spot tersebut.

“Ini sinergitas yang bagus, ada TMMD ada layanan Dispenduk, dan kita mendukung sepenuhnya pelayanan tersebut, bahkan saya sudah perintahkan Satuan Tugas TMMD agar ada yang membantu penanganannya apabila membutuhkan bantuan personel, namun yang pasti kita ikut mengamankan dan menertibkan masyarakat yang mengurus Adminduk tersebut,” ujar Komandan Kodim 0824 Letkol. Inf. Arif Munawar. (*)

Bagikan :

Leave a Comment

Scroll to top