Operasi Gratis 1.000 Pasien Duafa Dihadiri Kasad

rapat koordinasi aksi kemanusiaan 1000 operasi gratis JEMBER (titik0km.com) – Operasi gratis bagi seribu pasien duafa yang dilaksanakan Rumah Sakit Bina Sehat Jember dengan melibatkan lima kabupaten bakal dihadiri Kasad. Rencananya, kedatangan Kasad ke Jember ini dilakukan saat penutupan aksi sosial bertajuk “Sinergi Aksi Kemanusiaan‘.

“Saat penutupan nanti Kasad akan hadir,” ujar Komandan Kodim 0824 Jember Tri Rana Subekti di sela sela rapat koordinasi di RS Bina Sehat Jember hari ini (22/1).

Tri Rana menambahkan, saat pembukaan aksi sosial, Pangdam V Brawijaya Murdjito juga bakal hadir menyaksikan langsung proses operasi gratis bibir sumbing, katarak, hernia, polidaktili, dan CTEV.

Menariknya, dalam aksi sosial ini melibatkan jajaran kodim di lima kabupaten, tim penggerak PKK, puskesmas, dinkes, dan camat di lima kabupaten.

“Ini memang sinergi aksi kemanusiaan. Jadi banyak pihak terlibat dan bersinergi membantu operasi gratis bagi warga miskin,” ujar dr Faida, Direktur RS Bina Sehat Jember. Ditegaskan, aksi sosial ini melibatkan kabupaten Jember, Lumajang, Bondowoso, Situbondo, dan Banyuwangi.

“Dari target seribu pasien miskin ternyata yang terdata sudah mencapai 1.200 warga lebih,” ujarnya.

situasi rapat koordinasiFaida juga mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dalam aksi kemanusiaan ini. Apalagi, dalam aksi sosial ini hadir juga Ketua DPRD Jember Saptono Yusuf dan kepala dinas Sosial Pemkab Jember Eko Heru Sunarso. (Tnt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: