Orang Tua Punya Peran atas Kenakalan Anak

Direktur Faida bersama jajaran ibu- ibu kejaksaanJEMBER (titik0km.com) – Pertemuan Konsultasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini se-Wilayah Jawa Timur yang digelar di Hotel Panorama, 10 Januari 2013 benar-benar dimanfaatkan d  engan baik oleh dr Faida MMR, Direktur Rumah Sakit Bina Sehat Jember. Apalagi yang hadir cukup banyak hingga mencapai 600 orang.

Faida menjelaskan, dalam mengasuh anak, orang tua harus bertindak bijak. “Anak yang nakal, tidak patuh, acuh, atau Kajari Jember bersama Direktur RS Bina Sehat jember dr Faida MMRmembangkang, bukan murni kesalahan anak,” ujarnya. Bisa jadi, kata Faida, peran orang tua yang tidak bisa memahami tumbuh kembang anak, menjadi penyebabnya.

“Jangan semata-mata menyalahkan anak.  Bisa jadi ada cara pola asuh yang keliru,” ujarnya. Menurut Faida, orang tua yang terlalu sibuk dalam bekerja,  banyak mempengaruhi psikologis anak. “Bisa jadi itu menjadi salah satu penyebabnya,” ujarnya. Akibatnya anak menjadi nakal. “Ayah yang baik meluangkan waktu bermain dengan anak sesibuk apapun memberikan kasih sayang apda anak,” ungkapnya.

Direktur RSBS dr faida MMR saat mengisi materi tentang pola asuh anakUntuk diketahui, dalam acara tesebut, jajaran Ketua dan Pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Jawa Timur dan Ketua dan Pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah se-wilayah Jawa Timur, hadir dalam kegiatan tersebut. (tnt)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: