Organisasi Islam Radikal Disinyalir Telah Masuk ke Jember

JEMBER, (titik0km.com) – Untuk mencegah dan menanggulangi radikal atau terorisme, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme menggelar sosialisasi (BNPT) menggelar sosialisasi yang melibatkan elemen masyarakat, mahasiswa, tokoh agama, serta jajaran Muspika dan Muspida Kabupaten Jember. BNPT mensinyalir organisasi islam radikal telah masuk di Kabupaten setempat.

Sejumlah mahasiswa perguruan tinggi yang ada di Jember disinyalir menjadi anggota organisasi Islam radikal. Demikian disampaikan Direktur Pencegahan Deputi 2, Badan Nasional Pencegahan Terorisme (BNPT), Brigjenpol Hamli, dalam acara sosialisasi ancaman terorisme dan pencegahannya, di gedung New Sari Utama Jember, Kamis (6/7/2017) sore.

Menurut Hamli, saat ini organisasi Islam radikal sudah masuk kelembaga lembaga pendidikan mulai dari paud hinga perguruan tinggi. Dan sejumlah mahasiswa serta dosen di salah satu perguruan tinggi di Jember disinyalir telah menjadi anggota organisasi terlarang tersebut.

“Wilayah tapal  kuda yang meliputi kabupaten Jember, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Lumajang hingga pulau Madura merupakan salah satu target kelompok ini untuk memperluas jaringan. Karakter masyarakatnya yang kuat dalam memegang teguh keyakinan dianggap sebagai sebuah tantangan sekaligus potensi untuk merekrut anggota,”paparnya.

“Untuk itu, Hamli mengajak semua pihak agar lebih waspada terhadap ajaran orang-orang yang menunjukkan ciri-ciri radikal agar ancaman terorisme tidak terus terjadi di negeri ini. (min/mul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: