Oxford Jember Ikuti Bedah Standar Kompentensi Bahasa Jepang Di Surabaya

Perwakilan instruktur bahasa Jepang di Oxford Sensei Muhammad Wafirul Huda, menghadiri acara Sosialisasi dan Implementasi Standar kompetensi lulusan (SKL) dan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) JEMBER (titik0km.com) – Perwakilan instruktur bahasa Jepang di Oxford Sensei Muhammad Wafirul Huda, menghadiri acara Sosialisasi dan Implementasi Standar kompetensi lulusan (SKL) dan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) di Hotel Horizon Surabaya pada hari senin (17/06) hingga hari rabu (19/06).

Selain bahasa Jepang acara tersebut juga dihadiri oleh peserta yang terdiri dari instruktur musik, senam dan bidang akupuntur. Sebanyak lebih dari 100 peserta menghadiri acara ini dan 12 orang diantaranya adalah perwakilan instruktur Bahasa Jepang.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan bedah standar kompetensi dan kurikulum yang bertujuan agar pembelajaran bahasa jepang, yang terdiri dari percakapan (kaiwa) namun juga Moji (Tulisan), Bunpo (Tata Bahasa), Dokkai (Pemahaman Teks Lisan), Chokai (Pemahaman Teks Tertulis) agar lebih terstandar secara luas.

Acara tersebut dibuka oleh Direktur PAUDNI KEMENDIKBUD, Bapak Wartanto, dan dipandu oleh ibu Murti dari Kemendikbud, sedangkan untuk pemateri dalam acara tersebut berasal dari Konsorsium Kursus dan Pelatihan Bahasa Jepang, Direktorat Pembinaan Kursus dan Pelatihan – Ditjen PAUDNI.

Elvy Lunari yang bertindak sebagai wakil ketua (berbaju merah) dan ibu Siti Nurmaisyah (berbaju biru) sebagai sekretaris.

Menurut Elvy Lunari dari Konsorsium Kursu dan Pelatihan Bahasa Jepang yang didampingi Siti Nurmaisyah menjelaskan bahwa pembelajaran bahasa Jepang yang efektif dan efisien membutuhkan suatu metode terpadu, dalam sambutan ditengah-tengah praktek pengajaran bahasa Jepang untuk 3 level pendidikan yaitu Level Dasar, Terampil dan Mahir.

Dalam kesempatan ini, Sensei Wafi berperan aktif dalam kegiatan praktek microteaching tersebut. “Kurikulum dan standar kompetensi ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan standar dunia kerja maupun tingkat Uji kemampuan bahasa Jepang setaraf N5,” ujar Sensei Wafi

Sebanyak lebih dari 100 peserta menghadiri acara ini dan 12 orang diantaranya adalah perwakilan instruktur Bahasa Jepang

Jadi bagi anda yang ingin mengikuti magang dan atau ingin menambah pengetahuan dalam berbahasa jepang,  dapat memilih program yang cukup bervariasi dan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Apakah hanya ingin mempelajari Bahasa Jepang atau menginginkan pembelajaran bahasa Jepang digunakan sebagai persiapan uji kemampuan bahasa jepang dengan tujuan permagangan di Jepang (silahkan kunjungi  www.permagangan.com). Anda dapat berkonsultasi ke LKP Oxford yang terletak di jalan Belitung Raya no 06 Jember, untuk uji kompentensi bahasa yang anda minati. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: