Oxford Masuk Nominasi LKP Unggulan 2013 Kemendikbud RI di Semarang

Oxford Nominasi LKP Unggulan 2013 Kemendikbud RI di Semarang dari 250 LKP se IndonesiaSEMARANG (titik0km.com) – Pendidikan non formal memang sudah seharusnya menjadi ujung tombak untuk menimba ilmu dan pengalaman terutama terkait  dengan mengasah life skill untuk modal siswa didik sebelum terjun ke lapangan kerja.

Menurut Novi Haryati, owner Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Oxford yang mengikuti kegiatan Workshop Penyusunan Buku Best Practice Lembaga Kursus dan Pelatihan Unggulan 2013 di Patrajasa Convention Hotel Jl. Sisingamaraja Semarang, Jawa Tengah, workshop ini memang diadakan untuk menjadi media menimba ilmu dan saling sharing bagi LKP yang ada di Indonesia. “Bagi LKP memang yang dibutuhkan adalah bertukar pengalaman dalam memberikan materi di LPK masing-masing, ini akan menjadikan LKP lebih maju dalam pemberian materi kepada anak didiknya,” ujar Novi Haryati.

Kegiatan Workshop Penyusunan Buku Best Practice Lembaga Kursus dan Pelatihan Unggulan 2013 sendiri berlangsung sejak tanggal 27 Mei sampai 29 Mei 2013, mengangkat tema “Melalui Penyusunan Best Practice Kita Tingkatkan Jumlah LKP Unggulan di Indonesia” ini dibuka oleh Dirjen PAUDNI Kemendikbud RI Bp. Wartanto, dalam sambutannya workshop ini bertujuan untuk mencari pengalaman dan inovasi LKP Unggulan dari seluruh Indonesia yang nantinya akan dituangkan menjadi buku panduan bagi Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) se Indonesia.

Oxford Nominasi LKP Unggulan 2013 Kemendikbud RI di Semarang Untuk wilayah JawaDalam workshop tersebut LKP unggulan dari seluruh Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Banten sedang mempersiapkan untuk sharing pengalaman serta inovasi kreatif mereka dalam mengelola LKP masing-masing melalui pelatihan penulisan buku praktek terbaik (best practice). Workshop dan Pelatihan Penulisan ini serta rencana pembuatan buku ini didasari bahwa berbagi ilmu, wawasan dan pengalaman antara LKP dengan bidang yang berbeda akan dapat memperkaya masing masing LKP.

Dari 250 LKP yang mengirimkan portofolionya, Sebanyak 132 LKP akhirnya dinyatakan lolos seleksi sebagai LKP unggulan termasuk LKP Oxford. “Kebetulan LKP Oxford Jember terpilih untuk menjadi peserta Workshop dan Pelatihan ini karena beberapa kreasi kreatif yang kita terapkan di LKP Oxford selama ini,” ujar Novi Haryati owner LKP Oxford Jember yang terletak di jl. Belitung Raya no. 06, Sumbersari Jember

Novi Haryati juga mengungkapkan Workshop dan Pelatihan dilakukan dalam 2 tahap.”Pertama untuk LKP di Jawa sebanyak 96 LKP terpilih termasuk LKP Oxford dan kedua dilaksanakan di Makassar untuk 36 LKP,” papar Novi Haryati.

Oxford Nominasi LKP Unggulan 2013 Kemendikbud RI di SemarangMateri yang diberikan dalam Workshop Penyusunan Buku Best Practice Lembaga Kursus dan Pelatihan Unggulan 2013 antara lain studi kasus untuk membuat narasi atau cerita sukses pada lembaga yang ditunjuk. “Setelah itu akan ada simulasi pemaparan hasil penulisan secara jurnalistik bagi masing masing LKP,” tutup Novi Haryati yang ditemui titik0km.com di Patrajasa Convention Hotel Semarang Jawa Tengah sambil mengucap syukur dan terimakasih kepada semua staff dan siswa LKP Oxford atas terpilihnya LKP Oxford sebagai Nominasi Lembaga Kursus dan Pelatihan Unggulan 2013 kali ini. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: