Paguyuban Gus dan Ning Jember Geber Jambore Wisata

peserta jamboree TANGGUL (titik0km.com) – Kemeriahan padepokan H.M Arum Sabil, kemarin siang, mulai terlihat ramai ketika rombongan peserta Jambore Komunitas Pecinta Wisata Jember, yang diselenggarakan oleh Paguyuban Gus dan Ning Jember 2011, mendatangi padepokan yang terletak di Pucuk’an, kecamatan Tanggul itu.

Sekitar 80 peserta, yang terdiri dari tujuh sekolah menengah atas (SMA) yang ada di Jember itu, tumpah ruah di area padepokan milik tokoh petani tebu Jember itu. Direncanakan panitia penyelenggara, peserta Jambore tersebut, akan mengikuti serangkaian acara, sampai siang hari ini.

Komunitas Pecinta Wisata Jember yang baru saja terbentuk ini, memiliki potensi sebagai wadah berkumpulnya, pemuda pecinta wisata Jember, agar bisa menjadi duta wisata di daerahnya sendiri.

Speserta jamboreelain memberikan materi tentang kepariwisataan, Jambore tersebut juga akan memberikan dua materi tambahan, diantaranya materi kewirausahaan, yang akan diisi langsung H.M Arum Sabil dan materi tentang pengetahuan terhadap tindak pidana korupsi. (tnt)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: