Pangdam V Brawijaya Jenguk Pasien Operasi Gratis

Mayjen TNI Ediwan Prabowo Menjenguk Pasien Operasi Gratis Sinergi Aksi KemanusiaanJEMBER (titik0km.com) – Beberapa hari ini Kota Jember banyak didatangi Jenderal TNI. Antara lain Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad), Mayjen TNI Indra Hidayat serta Kepala Staf Kodam V Brawijaya  (Kasdam V Brawijaya), Mayjen TNI A.S Kembaren yang pada kamis (10/04) kemarin.

Kedua Jenderal bintang dua tersebut memang sengaja berkunjung ke Jember dalam rangka penutupan Sinergi Aksi Kemanusiaan Operasi Gratis 1000 Dhuafa yang digelar atas sinergi RS Bina Sehat Jember, RS Al Huda Genteng Banyuwangi Bersama 5 Kodim, 5 Kabupaten, 5 Dinas Kesehatan dan Tim Penggerak PKK kabupaten Jember, yang ditutup oleh Danpusterad, Mayjen TNI Indra Hidayat, kamis kemarin (10/04) di RS Bina Sehat Jember.

Masih belum cukup rasanya dikunjungi 2 Jenderal, hari Sabtu (13/04), Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Ediwan Prabowo juga berkunjung ke Jember. Beberapa agenda sudah menyambut kedatangan Pangdam V Brawijaya tersebut antara lain ke Secaba Rindam V Brawijaya dan berkunjung ke RS Bina Sehat Jember untuk menengok pasien aksi kemanusiaan yang melakukan kontrol setelah pasca operasi.

Di Secaba Rindam V Brawijaya, Mayjen Ediwan Prabowo berencana akan menutup pendidikan Secaba Regsus Babinsa di Secaba Rindam V Brawijaya, dimana para Babinsa mengikuti pendidikan untuk mendapatkan pemantapan Babinsa yang menjadi ujung tombak TNI dalam fungsi utama pembinaan teritorial di masing masing Kodim.

Mayjen TNI Ediwan Prabowo Menjenguk Pasien Operasi Gratis Sinergi Aksi Kemanusiaan RS Bina SehatMenurut Dansecaba Rindam V Brawijaya, Letkol Heru Cahyono selain menutup Pendidikan Regsus Babinsa bersama Muspida Kabupaten Jember, sekaligus juga akan memberikan pengarahan kepada prajurit Kodam V Brawijaya yang ada di Jember. “Pendidikan Regsus Babinsa di Secaba Rindam V Brawijaya ini di ikuti sebanyak 512 Babinsa dari Kodim seluruh wilayah Jawa Timur, selain itu juga akan berkesempatan memberikan pengarahan kepada prajurit Kodam V Brawijaya yang ada di Jember ini,” jelas Letkol Heru Cahyono

Setelah menutup Pendidikan Regsus di Secaba Rindam V Brawijaya, Mayjen TNI Ediwan Prabowo juga menyempatkan diri mengunjungi pasien peserta aksi kemanusiaan operasi gratis yang sedang melakukan kontrol pasca operasi. Di dampingi oleh Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Inf Tri Rana Subekti, Pangdam V Brawijaya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya tentang Sinergi Aksi Kemanusiaan Operasi Gratis 1000 pasien yang dilaksanakan selama 55 hari di 2 rumah sakit yaitu RS Bina Sehat Jember dan RS Al Huda Genteng Banyuwangi.

“Baksos operasi gratis kali ini memiliki nilai lebih karena mampu menghimpun pasien dari lintas wilayah di 5 Kodim di bawah Kodam V Brawijaya, apalagi dengan sinergi dengan 5 kabupaten serta peran babinsa di masing-masing wilayah memang sangat membantu kelancaran Aksi Kemanusiaan ini, dan ternyata memang kegiatan ini mampu menangani 1000 pasien operasi gratis. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar sinergi aksi kemanusiaan ini dilanjutkan dengan cakupan yang lebih luas,” kata Mayjen TNI Ediwan Prabowo yang juga memohon maaf karena tidak dapat memenuhi undangan untuk menutup acara sinergi aksi kemanusiaan karena berbenturan dengan rapat di Jakarta.

Mayjen TNI Ediwan Prabowo Pangdam V Brawijaya Bersama Babinsa di Sinergi Aksi Kemanusiaan RS Bina SehatSedangkan dr. Faida MMR., Direktur RS Bina Sehat Jember dan CEO RS Al Huda Genteng Banyuwangi yang menyambut Pangdam V Brawijaya tersebut, mengungkapkan atas suksesnya Sinergi Aksi Kemanusiaan Operasi Gratis 1000 Dhuafa ini, tidak lepas dari kesungguhan setiap pihak yang terlibat dalam melaksanakan aksi kemanusiaan selama 55 hari ini. “Aksi Kemanusiaan ini memang telah berhasil mengoperasi 1000 orang pasien, dan tidak hanya berhenti di sini saja, masih ada aksi kemanusiaan yang lain dengan jumlah yang lebih banyak, jangkauan yang lebih luas, serta sinergi lebih banyak dengan pihak pihak yang terkait. Saya merasa bahwa sinergi serta pembagian tugas seperti apa yang dilakukan TNI, Pemkab dan Rumah Sakit sudah sangat pas dan teruji selama 55 hari ini. Tinggal melanjutkan saja apa yang sudah dilakukan dalam sinergi kali ini,” ungkap Faida di sela sela perbincangan dengan Pangdam V Brawijaya.

Mayjen TNI Ediwan Prabowo Respect Terhadap Media Center Sinergi Aksi Kemanusiaan Titik 0 KmMayjen TNI Ediwan Prabowo berkesempatan untuk menengok pasien yang sedang melakukan kontrol setelah pasca operasi. Tampak Pangdam V Brawijaya menyempatkan diri berbincang dengan beberapa pasien sambil mengunjungi fasilitas RS Bina Sehat Jember dan media center titik0km.com, sebelum akhirnya bertolak dari Jember menuju Surabaya mengunakan pengawalan jalan raya Polres Jember. (fid/ads)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: