Pangdivif 2 Kostrad Resmikan Lapangan Tembak Pistol Brigif 9 Jember

Jember, (titik0km.com) – Panglima Divisi Infanter (Pangdivif) 2 Kostrad Mayjend. TNI Tri Yuniarto, Kamis (24/10/2019) melakukan kunjungan ke jajaran markas Brigif 9/2 Kostrad di Jember, dengan didampingi ketua Persit Candra Kirana Divif 2 dan para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, rombongan diterima jajaran Forpimda dan kepala satuan TNI di Jember dengan disambut tari Lahbako dan tarian Tanoker.

Kedatangan Mayjend Tri Yuniarto ke kota suwar suwir, merupakan bagian dari rangkaian lawatannya ke Jawa Timur, untuk di markas Brigif 9/2 Kostrad, selain melakukan penghijauan, juga untuk meresmikan lapangan tembak pistol yang ada di Brigif 9/2 Jember.

“Lapangan tembak ini persembahan dari Brigif 9 yang juga diperuntukan untuk para komunitas tembak, atlet, TNI dan warga pecinta olah raga menembak, sehingga bisa untuk mencari bibit-bibit unggul atlit menembak dari Jember,” ujar May.Jend Tri Yuniarto.

Sementara Komandan Brigif 9/2 Kostrad Kolonel.Inf. Andreas Nanang Dwi P, dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa pembangunan lapangan tembak yang baru saja diresmikan Pangdivif 2 Kostrad, hanya dibangun dalam kurun waktu 24 hari.

Dengan adanya lapangan latihan tembak yang diperuntukan Pistol ini, Andreas mengatakan, bahwa pihaknya ingin bersinergi dengan Forpimda Jember, terutama dalam mencari bibit-bibit atlit tembak, sehingga keberadaan lapangan latihan tembak pistol ini bisa berguna bagi masyarakat.

“Lapangan tembak ini bisa digunakan untuk mengasah atlit-atlit menembak saat latihan, makanya kami juga mengajak Forpimda khususnya kepada Bupati untuk melihat langsung lokasi latihan tembak ini, selain itu, kami juga melibatkan Perbakin untuk mencari atlit-atlit tembak dari Jember dan sekitarnya,” pungkas Kolonel. Inf. Andreas.

Hadir dalam peresmian lapangan tembak pistol di Brigif 9/2 Kostrad, diantaranya Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, Dandim 0824 Jember Letkol. Inf. La Ode M Nurdin, Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal, dan beberapa kepala satuan TNI di Jember.

Selain mengunjungi markas Brigif 9/2 Jember untuk meresmikan lapangan latihan tembak pistol, Pangdivif juga melakukan kunjungan ke Yonif Rider 509 yang ada di Sukorejo Sumbersari, dan juga yonif Rider 515 di Tanggul Jember. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: