Pantai Pancer Dipilih Kapolres Jember Untuk Release Pelaku Penyelundupan Benur

JEMBER (titik0km.com) – Dua pelaku penyelundupan 47.176 benur (bibit lobster) yang akan dikirim ke Banyuwangi, negara Singapura, dan Vietnam, diamankan Polres Jember.

Kedua pelaku yang berinisial S dan S yang diketahui warga seputaran Kecamatan Puger ini mengaku mengambil benur tersebut dari pantai watu ulo ambulu yang akan di kirim ke banyuwangi, negara singapura, dan negara vietnam.

“Kita press release dipantai ini sekalian pembelajaran bagi nelayan nelayan lain melakukan penangkapan benur itu melanggar hukum dengan ancaman hukuman yang serius ancamanya dengan pasal yang dikenakan Pasal 16 (1) Jo Pasal 88 UU RI No 31 tahun 2004 tentang perikanan dengan hukuman 6 tahun penjara dan denda 1,5 miliar,”kata AKBP Kusworo Wibowo, Kapolres Jember, saat release penyelundupan benur di pantai pancer, Kecamatan Puger, Minggu (7/5/2017) siang.

Kusworo menambahkan, untuk barang bukti sebagian sudah kita sisihkan untuk barang bukti dipersidangan dengan bekerjasama dengan kejaksaan, dan sisanya kita lepas dilaut, “pungkasnya. (myn/asy/mlj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: