Partai Demokrat Deklarasi Sejuta Brengos

Deklarasi Sejuta Brengos Pakde KarwoJEMBER (titik0km.com) Pemilu Gubernur memang masih jauh, namun tak menyurutkan partai dan ormas untuk memulai konsolidasi menyongsong Pilgub yang akan digelar 2014 tahun depan. Seperti yang dilakukan DPC Partai Demokrat Jember yang melakukan konsolidasi di sebuah cafe sore tadi (10/2) di jalan Riau 38 Jember.

Partai Demokrat mengelar deklarasi 1 juta brengos. Kegiatan tersebut dihadiri Saptono Yusuf, ketua DPRD sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Jember, dengan beberapa anggota DPRD dari demokrat dan pengurus DPC. Acara konsolidasi ‘deklarasi 1 juta brengos’ ini cukup unik karena dilakukan di sebuah cafe di bilangan kampus Kaliurang Tegalboto.

Ganden, pengelola Cafe Arongan menjelaskan, konsolidasi DPC Partai Demokrat ini sepertinya memang sengaja memilih cafe sebagai tempat konsolidasi. “Untuk tempat gratis karena memang bisa digunakan secara bebas untuk makan dan minum seperti kopi mereka beli seperti biasa,” ungkap Ganden, pengelola Cafe Arongan. Dijelaskan, suasana cafe bisa lebih santai dan bisa menikmati kopi sambil berkonsolidasi atau rapat.

Dia menambahkan, pertemuan kurang lebih dihadiri 40 orang, baik pengurus DPC dan simpatisan Partai Demokrat. “Lumayan buat nambah omzet cafe. Kalau perlu jangan pas mau pilgub atau pemilu saja rapat di cafe. Bisa sekaligus refreshing dan menggunakan fasilitas internet dengan wifi karena kita sudah menyediakan koneksi dengan fasilitas wifi di cafe arongan ini”, ungkap ganden saat ditemui wartawan media online www.titik0km.com di cafe arongan.

“Di Cafe Arongan selain tempatnya luas, didesain unik dengan lantai tanah dan kursi bambu serta kopi disajikan menggunakan cangkir seperti layaknya warung di desa. Jadi kesannya santai dan natural. Bisa menikmati kopi luwak khas Cafe Arongan,” pungkas Ganden sambil menikmati kopi Toraja. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: