Pasar Tradisional Bakal Dirombak

JEMBER (titik0km.com) – Gebrakan demi gebrakan dilakukan Dinas Pasar Pemkab Jember untuk memajukan pasar tradisional yang menyebar di wilayah Jember. Salah satunya, Dinas Pasar akan melakukan revitalisasi dan rehabilitasi pasar tradisional. Lantaran anggarannya masih terbatas, revitaliasi dan perbaikan akan dilakukan secara bertahap. Hal ini disampaikan Hasi Madani, kepala Dinas Pasar Pemkab Jember.

“Kita akan lakukan perbaikan beberapa pasar tradisional,” ujarnya. Harapannya, agar pasar tradisional bisa semakin maju dan mensejahterakan para pedagang yang memiliki kios.

Memang, akhir-akhir ini, Hasi Madani rajin blusukan ke beberapa pasar tradisional. Selain itu, mengajak dialog para pedagang demi kemajuan pasar. Tentu saja, banyak masukan yang didapat dari para pedagang. “Sebagian besar pedagang minta agar pasar diperbaiki dan  ini sudah tindaklanjuti oleh bupati,” ujarnya.

Sebelumnya, Dinas Pasar  juga telah melakukan bersih bersih Pasar Tanjung dan beberapa pasar tradisional lainnya bersama kalangan pengusaha yang tergabung dalam Ikatan pengusaha Jember (IPJ). Termasuk kalangan TNI yang dikomandani Dandim 0824 Jember Tri Rana Subekti. Tak kalah juga para pelajar yang tergabung dalam pramuka juga ambil bagian di dalamnya. (tnt)

One thought on “Pasar Tradisional Bakal Dirombak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: