Pasien Bibir Sumbing Latihan Fashion

Latihan fashion showJEMBER (titik0km.com) –  Puluhan pasien bibir sumbing yang telah sukses menjalani operasi gratis di Rumah Sakit Bina Sehat Jember semakin rutin menjalani latihan fashion. Latihan fashion ini dilakukan dalam rangka persiapan penutupan Aksi Sosial bertajuk `Sinergi Aksi Kemanusiaan Operasi Gratis bagi 1.000 Kaum Dhuafa yang dilaksanakan RS Bina Sehat Jember 10 April mendatang.

Menurut dr Faida MMR, saat penutupan aksi sosial yang akan dihadiri Pangdam V Brawijaya dan lima bupati serta ribuan undangan, mantan pasien bibir sumbing akan memperlihatkan kemampuannya dalam bidang fashion. Dengan bimbingan khusus dari Glamour yang punya kemampuan dalam bidang fashion, anak-anak mantan pasien bibir sumbing digembleng secara khusus.

Anak-anak diajari bagaimana tampil dan berjalan di atas catwalk. Semangat begitu tinggi terlihat saat mereka menjalani serangkaian latihan. Orang tua mereka juga ikut melihat bagaimana saat-saat anak-anak mantan pasien bibir sumbing memperagakan gaya mereka. “Ini untuk membangun kepercayaan mantan pasien bibir sumbing agar lebih percaya diri,” papar Faida.

Hasilnya sungguh luar biasa. Ternyata anak-anak punya bakat dalam bidang fashion juga. “Orang tua mereka awalnya tidak percaya anak mereka ikut fashion. Tapi ketika melihat anak-anak tampil, orang tua begitu senang,” tegasnya.

 “Fashion show bagi mantan pasien bibir sumbing ini kita laksanakan untuk membangun kepercayaan bagi pasien bibir yang sumbing yang telah menjalani operasi gratis,” ujar dr Faida MMR, ceo RS Al Huda Banyuwangi ini.

Menurut Faida yang juga CEO RS Al Huda Genteng Banyuwangi ini menjelaskan, Sinergi Aksi Kemanusiaan ini dilaksanakan RS Bina Sehat Jember bersama lima Kodim, lima kabupaten, dan tim penggerak PKK Kabupaten Jember.

Dijelaskan, dengan adanya fashion show tersebut, maka kemasan panggung saat acara penutupan akan dikemas berbeda. Sisi kanan dan kiri panggung utama, menurut Samsul, panitia dari RS Bina Sehat Jember, akan dipajang dua layar ukuran besar. Untuk persiapan fashion show ini, beberapa pasien bibir sumbing sudah menjalani berbagai pelatihan yang dipandu oleh pakar fashion yang sudah melalang buana dalam dunia fashion. (fid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: