Pasien Butuh Darah, Anggota TNI Langsung Donor

Sunggeng Joyo,TNI Pendonor darahSITUBONDO (titik0km.com) Walapun dalam melaksanakan tugas mengawal jalannya kegiatan Sinergi Aksi Kemanusiaan operasi gratis bagi 1.000 dhuafa, anggota TNI masih menyempatkan diri untuk dapat membantu sesama yang membutuhkan pertolongan berupa darah.

Ini yang terjadi kemarin (7/2/2013) dalam kegiatan aksi sosial yang di selenggarakan di RS Bina Sehat tersebut. Anggota TNI yang punya kepedulian tinggi ini adalah Serda Sungeng Joyo dari Kodim 0823 Situbondo yang bersedia mendonorkan darahnya untuk salah satu pasien RS yang sedang membutuhkan darah O pada saat itu.

Sekilas, pada saat menjalankan tugas menjaga pasien peserta operasi gratis di RS lapangan yang didirikan di halaman Rumah Sakit Bina Sehat Jember, mendadak ada pasien rawat inap yang membutuhkan donor darah golongan O. Orang pertama atas nama Idayanti asal Situbondo sanggup untuk mendonorkan darahnya. Demikian pula Serda Sungeng Joyo yang kebetulan memiliki golongan darah O juga bersedia menjadi pendonor untuk pasien rawat inap yang membutuhkan darah tersebut.

Sangat disayangkan, setelah diperiksa Hb Idayanti rendah, sehingga tidak dapat mendonorkan darahnya. Sebaliknya, untuk Hb Serda Sungeng Joyo ternyata baik dan bisa untuk di donorkan.

Menurut Kapten Harsono, Pasiter Kodim 0823 Situbondo, apa yang dilakukan anggota TNI ini sungguh sebuah sikap yang sangat mulia. Hal itu sekaligus sebagai sebuah pembelajaran bersama. “Pada saat menjalankan tugas pun ketika ada sesama yang membutuhkan pertolongan segera untuk dapat memberikan bantuan,” ujarnya. Dan hal ini sudah dilakukan Serda Sungeng Joyo.

“Anggota kami atas nama Serda Sunggeng Joyo kebetulan memiliki golongan darah O yang sama dengan salah satu pasien rawat inap di RS Bina Sehat Jember yang saat itu membutuhkan, sehingga tergerak untuk dapat membantu walaupun sedang dalam menjalankan tugas,” kata Kapten Harsono, Pasiter Kodim 0823 Situbondo. (fid)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: