Pasien Operasi Gratis 5000 Dhuafa Terus Berdatangan Mendaftar

JEMBER (titik0km.com) – Para Dhuafa pendaftar Operasi Gratis terus berdatangan, baik yang diantar para relawan atau pun yang datang mendaftar karena mendengar informasi aksi sosial Operasi Gratis 5000 Dhuafa yang diselenggarakan oleh RS Bina Sehat Jember dan RS Al Huda Genteng Banyuwangi pada hari kamis (8/5) di ruang pendaftaran RS Bina Sehat Jember.

Menurut dr. Maria Ulfah dari RS Bina Sehat Jember, sebanyak 5 pasien mendaftarkan diri dengan di antar keluarga atau datang sendiri. “Hari ini ada 5 pasien dhuafa yang mendaftar di RS Bina Sehat Jember. Untuk pasien hidrocephalus ada 1 orang pendaftar, pasien meningocel ada 1 orang pendaftar, semuanya akan melakukan sesi foto yang kemudian nanti akan di diagnosa oleh dokter spesialis, untuk 3 pasien lagi menderita tumor parotis serta lipoma, yang terakhir ini masih belum masuk dalam 9 kasus penyakit Operasi Gratis 5000 Dhuafa,” jelas Maria Ulfah

Direktur RS Bina Sehat Jember, dr. Faida MMR saat ditemui di sela sela pendataan pasien dhuafa menjelaskan bahwa hal ini memang sudah diantisipasi pihaknya, bagi para pasien yang mendaftar di luar 9 kasus penyakit yang ditangani pada Operasi Gratis 5000 Dhuafa kali ini, semuanya akan tetap di data pada tahapan awal, “Semua pasien tetap di data, karena ini memang baru tahap pendataan awal, seperti tadi saya sempat berbincang dengan salah satu pederita tumor parotis, kebetulan dia siswa kelas 10 di SMK Berdikari Jember, jadi juga tetap di data oleh panitia,” kata Faida, yang juga ibu dari 2 orang anak ini.

Operasi Gratis 5000 Dhuafa ini juga membuka secara luas bagi pribadi dan lembaga yang siap menjadi posko pendaftaran dan relawan bagi pasien dhuafa,”Kami akan dengan tangan terbuka menerima segala bentuk partispasi baik dalam pendirian relawan dan posko pendaftaran yang akan membantu kaum dhuafa pada saat pendaftaran sampai selesainya operasi,” papar Faida.

Faida juga menerangkan untuk infomasi pendaftaran bisa menghubungi telepon 0331 6009111 atau 0331 6008777 selama 24 jam penuh, bagi lembaga atau individu yang siap menjadi relawan atau posko pendaftaran bisa menghubungi dirinya setiap saat. “Nanti akan ada pelatihan bagi para relawan untuk mampu mendeteksi 9 kasus penyakit yang masuk dalam program Operasi Gratis 5000 Dhuafa ini, sementara ini yang sudah menajdi relawan adalah guru-guru TK yang tergabung dalam IGTKI Jember, Juru Pasar dari Dinas Pasar Jember serta 300 mahasiswa FKM Unej yang menyatakan dirinya bersedia menjadi relawan Operasi Gratis 5000 Dhuafa ini,” jelas Faida lagi.

Informasi lebih lanjut mengenai operasi gratis ini dapat menghubungi dr Maria Ulfah 0816599591, Moh Aris Musaini 081336387971, atau bagi yang berdomisili di Jember dan Banyuwangi bisa langsung ke posko informasi Operasi Gratis 5000 Dhuafa di RS Bina Sehat Jember dan RS Al Huda Genteng Banyuwangi secara langsung. (ias)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: