PAUD Labschool – TK Alifia Ikut Gabung

TK Alifia dan Paud LabSchool-29 Januari 2013-03JEMBER (titik0km.com) – Kegiatan dokter pagi ini tidak seperti biasanya. Hari ini, sebelum sesi pendaftaran dibuka guru-guru serta wali murid dari PAUD Labschool membetuk formasi lingkaran. Mereka bernyanyi dan berdoa bersama.

Suara-suara ceria serta mimik yang menggemaskan ikut mewarnai nuansa pelatihan “Sehari Menjadi Dokter Kecil` yang digelar Rumah Sakit Bina Sehat Jember.Tidak mau ketinggalan  30 siswa dari TK Alifia pun menyambut dengan suka cita acara ini.

Ya, hari ini giliran PAUD Labshool dan TK Alifiah yang dijadwalkan ikut pelatihan Dokter Kecil. Panitia sengaja membagi kelompok PAUD dan TK ini secara acak agar mereka bisa mengenal temannya satu sama lain dari 2 sekolah berbeda. Dengan demikian anak-anak diajarkan untuk bersosialisasi dengan siswa dari sekolah lain.

“Kami memang membagi kelompok dokter kecil ini sesuai dengan usia dan tidak membedakan asal sekolah, sehingga diharapkan anak-anak dapat saling mengenal satu dengan yang lainnya,” ujar drg. Yunita Puspitasari, Manajer Marketing RS Bina Sehat Jember.

Yang menarik, justru anak-anak semakin senang karena mendapatkan banyak teman, selain teman mereka sendiri yang sudah dikenal sejak dari sekolah.

Saat salah satu anak bernyanyi, anak yang lain ikut bernyanyi. Keunikan inilah yang terlihat saat pelaksanaan Dokter Kecil kali ini. Mulai saat pendaftaran, pemotretan, pembentukan kelompok dalam kelas sampai pada pelaksanaan pelatihan di laboratorium mini hospital peserta terlihat riang.

Bahkan, sebelum masuk laboratorium mini hospital, saat peserta berbaris sesuai kelompoknya dengan diberikan aba-aba tersendiri dari guru murid-murid tersebut bernyanyi dan menirukan apa yang diucapkan gurunya.

Tidak heran, pemandangan ini sangat menarik perhatian semua yang hadir, tidak hanya orang tua murid tetapi juga para instruktur dokter kecil yang sudah bersiap menyambut peserta di depan pintu laboratorium mini hospital RS Bina Sehat Jember, tampak senang dengan kekompakan peserta. Ini sangat positif dilakukan guru untuk memberikan motivasi dan membuat suasana nyaman pada peserta sehingga anak-anak tidak merasa takut mengikuti setiap rangkaian kegiatan di pelatihan Sehari Menjadi Dokter Kecil.

Demikian juga pada saat sesi sebelum foto bersama di atas tangga menuju lantai 2 aula untuk menonton movie tumbuh kembang anak, semua peserta terlihat bernyanyi dengan riang dipandu gurunya. Dan, diakhir acara setelah pemutaran film serta pembagian hadiah peserta dari PAUD Labschool tampak berbaris satu persatu untuk memberikan salam, berpamitan kepada para instruktur dan saling bersalam-salaman dengan semua guru sebelum meninggalkan tempat.

Terpisah, saat dimintai komentar tentang pelaksanaan kegiatan dokter kecil ini, beberapa guru senada menyampaikan bahwa mereka mengharapkan kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan dapat menjadi agenda sekolah setiap tahunnya. (fid)

Fikar Zakaria 29 Januari 2013 Murid PAUD Labshool TK Alifia dan Paud LabSchool-29 Januari 2013-05 TK Alifia dan Paud LabSchool-29 Januari 2013-04 TK Alifia dan Paud LabSchool-29 Januari 2013-03 TK Alifia dan Paud LabSchool-29 Januari 2013-02 TK Alifia dan Paud LabSchool-29 Januari 2013-01 Rifdatul Afiah, S.Pd 29 Januari 2013 Kepala Sekolah TK Alifiah Ratnasari Dwi Ade Chandra, S.Pd 29 Januari 2013 Wakil Kepala Sekolah PAUD Labschool Marlinda Chirstian 29 Januari 2013 Wali Murid PAUD Labshool M.Yudistira Saktya Bhakti 29 Januari 2013 Murid TK Alifia

4 thoughts on “PAUD Labschool – TK Alifia Ikut Gabung

  1. “Kegiatannya sangat menarik dan mengajarkan anak secara dini untuk lebih mengenal tentang kesehatan termasuk profesi yang ada di dalamnya. Hal ini sesuai dengan tema pembelajaran yang kami kembangkan di sekolah kami untuk mengenal berbagai macam profesi seperti polisi, dokter, perawat, bidan dan sebagainya,”

  2. “Program pelatihan sehari menjadi dokter kecil ini sangat bagus dan yang pasti sangat banyak manfaatnya untuk anak-anak selain melatih emosi, mental, keberanian dan juga kemandirian pada diri anak. Dan menurut saya RS Bina Sehat merupakan satu-satunya Rumah Sakit yang peduli terhadap pendidikan kesehatan anak usia dini yang dibuktikan dengan adanya program pelatihan dokter kecil ini,” l

  3. “Menurut saya kegiatan dokter kecil ini sangat bagus sekali untuk menambah pengetahuan anak tentang kesehatan, anak juga mengetahui tugas dan pekerjaan dokter secara langsung. Tentang film yang di putar di akhir acara sangat menarik sekali sehingga anak menjadi tahu perjuangan ibu seperti apa dalam melahirkan seorang bayi,”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: