Pecahkan Rekor MURI Dengan Kekuatan Sinergi

Rekor Muri Bhakti Sosial Operasi Gratis 5 kasus penyakit Secara Kontinyu dalam Waktu 55 hari dengan Jumlah TerbanyakJEMBER (titik0km.com)Sinergi Aksi Kemanusiaan Operasi Gratis 1000 Dhuafa yang merupakan sinergisitas RS Bina Sehat Jember, RS Al Huda Genteng Banyuwangi, 5 Kabupaten, 5 Kodim, 5 Dinas Kesehatan, dan Tim Penggerak PKK Jember, menorehkan catatan emas yang dibukukan dalam Rekor MURI.

Pasalnya sinergi aksi kemanusiaan ini telah memecahkan Rekor MURI untuk kategori “Bhakti Sosial Operasi Gratis (5 kasus penyakit) Secara Kontinyu dalam Waktu 55 hari dengan Jumlah Terbanyak”. Sinergi Aksi Kemanusiaan Operasi Gratis 1000 Dhuafa ini, seperti yang diungkapkan dr. Faida MMR., CEO RS Al Huda dan Direktur RS Bina Sehat Jember dalam acara penutupan sinergi aksi kemanusiaan di RS Bina Sehat Jember hari Rabu kemarin. (10/04).

“Sinergi aksi ini melibatkan 5 pemerintah kabupaten, melibatkan 5 kodim, melibatkan 5 dinas kesehatan kabupaten, dengan dukungan penuh dari Tim Penggerak PKK Jember, serta di laksanakan di 2 rumah sakit, dengan 5 jenis kasus penyakit, katarak, bibir sumbing, hernia, CETV dan polidaktili. Untuk pelaksanaan selama 55 hari terus menerus melakukan operasi aksi kemanusiaan ini dan peserta sejumlah 1000 pasien,” papar dr. Faida.

5 Bupati Pendawa Lima Hadiri Penutupan Sinergi Aksi Kemanusiaan di RS Bina SehatOperasi Gratis ini melibatkan 5 Pemkab antara lain Pemkab Banyuwangi, Pemkab Bondowoso, Pemkab Jember, Pemkab Lumajang, dan Pemkab Situbondo beserta Dinas Kesehatan Pemkba terkait. Untuk TNI meliputi Kodim 0821 Lumajang, Kodim 0822 Bondowoso, Kodim 0823 Situbondo Kodim 0824 Jember dan Kodim 0825 Banyuwangi beserta jajarannya, juga melibatkan 41 dokter spesialis dan dokter umum. Untuk Tim Penggerak PKK tercatat PKK Kabupaten Jember menjadi Tim Penggerak PKK Kabupaten yang turut aktif mendukung Sinergi Aksi Kemanusian Operasi Gratis 1000 Dhuafa ini.

Sri Widayati, Manajer dan perwakilan dari MURI, menyampaikan, untuk kategori kali ini diberikan kepada penggagas acara RS Bina Sehat Jember, dan diberikan pula penghargaan MURI untuk pendukung acara kepada, KODAN V Brawijaya, Tim Penggerak PPK Kabupaten Jember dan RS Al Huda Genteng Banyuwangi. Sebelumnya RS Bina Sehat Jember juga telah menorehkan Rekor Muri untuk pemecahan Rekor MURI Penandatanganan 885 MoU RS Bina Sehat pada tanggal 5 Juli 2012.

MZA Djalal Menggendong Pasien Bibir Sumbing Yang Telah Dioperasi di Sinergi Aksi KemanusiaanRS Bina Sehat Jember juga memberikan peghargaan kepada 5 Bupati atas dukungan penuh selama kegiatan Sinergi Aksi Kemanusiaan Operasi Gratis 1000 Dhuafa berlangsung selama 55 hari. “Tanpa dukungan para pemimpin dari 5 Pemkab, mustahil rasanya kegiatan ini bisa terlaksana, untuk itu, kami, RS Bina Sehat Jember dan RS Al Huda Genteng, Banyuwangi, memberikan penghargaan sebesar besarnya kepada Bupati dari 5 Kabupaten,” ujar Dr. Faida dalam sambutannya.

Dalam penutupan juga disajikan fashion show “Smile World” yang dipersembahkan oleh pasien operasi gratis bibir sumbing yang telah mendapatkan senyumnya. Tampak juga Bupati Jember MZA. Djalal, sempat menggendong salah satu anak yang telah dioperasi dan memperagakan senyum barunya.

Fashion Show Smile World Peserta Pasien Operasi Bibir Sumbing Sinergi Aksi KemanusiaanTampak hadir di acara penutupan Sinergi Aksi Kemanusiaan Operasi Gratis 1000 Dhuafa ini, Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat, Mayjen TNI Indra Hidayat, Kasdam V Brawijaya, Brigjen TNI A.S. Kembaren, Ketua DPRD Kabupaten Jember Saptono Yusuf, Zaenal Marzuki, Ketua Raung Offroad Jember, KH Hamid Hasbullah. (ads)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: